nhk

MotoGP 2014; Jorge Lorenzo Perbaiki Konstruksi Tulangnya, Agar Fit 100%

ManiakMotor – Jorge Lorenzo tak mau berlama-lama ada benda asing di dalam tubuhnya. Walau terbuat dari metal mahal titanium, secepatnya kudu disingkirkan, agar gerak tubuhnya luwes membawa M1.  Apalagi tahun depan alias 2014 perebutan juara dunia bakal sama keras.

Pembalap Yamaha Factory Racing itu melakakukan operasi untuk mengangkat 11 sekrup dan pelat titanium. Benda ini menyanggah tulang selangka kirinya yang patah saat kecelakaan di Assen (Belanda) dan Sachsenring di Jerman. Ya kecelakaan beruntun itu membuat  poin Lorenzo terkejar oleh Marc Marquez tahun ini.

Makanya, selagi sehat ‘duri dalam daging’ itu sudah disingkirkan lebih dulu di tulang selangka kirinya. Sama dengan yang dilakukan Dani Pedrosa beberapa waktu lalu. Lorenzo juga sekaligus ‘menservis’ cidera kecil di ibu jari kanannya bekas dari  2010.

Lorenzo akan meninggalkan rumah sakit pada hari Selasa, 18 Desember ini atau hanya semalam  berada di  Hospital General de Catalunya, Sant Cugat, tak jauh dari Barcelona, Spanyol. Ia akan kembali diperiksa di akhir bulan ini dan kemudian siap-siap melanjutkan latihan fisik rutin untuk menghadapi kompetisi 2014 dan tes MotoGP di Sepang setelah istirahat  musim dingin.

Lorenzo dioperasi oleh ahli Bedah Dr Joaquin Rodriguez, Dr Ana Carreras dan Dr Marc Dipano yang didampingi  dokter  pribadi, Teresa Sola. Dari nama-namanya orang Spanyol semua. Ito

BACA JUGA

MotoGP: Stoner Masih Setia Di Honda 2014

MotoGP 2014: Tanpa Rossi Bakal Redup, Dup, Dup, Dup… M1 Belum Klop

MotoGP 2014; Awal Rangka Teralis Ducati Yang Meringis

MotoGP 2014: Aturan Poin Penalti Berubah, Berlaku Dua Tahun

 



BAGIKAN