nhk

MotoGP 2014; Kacamata Rp 500 Ribu Dari Lorenzo Ke Jokowi, Eh Ke KPK Juga

 

ManiakMotor – Isu gratifikasi kacamata yang diberikan oleh Jorge Lorenzo kepada Gubernur Joko Widodo memang berlebihan.  Lha wong itu cindra mata, karena Lorenzo memberikan kacamata yang gratis dia dapat, garitis juga buat Jokowi.

Itu kacama yang mereknya Hawkers yang mensponsor Lorenzo sebagai atlet balap motor. Sifat Hawkers adalah sponsor pendamping yang ke sekian, lantaran you cari ditempel di Yamaha M1 tunggangan Lorenzo pun, nggak bakal ketemu. M1 adalah milik Yamaha Factory Racing yang manajemen sponsornya tersendiri. Sementara Hawkers lewat manajemen pribadi Lorenzo.

Desain kamata ini memang asyik untuk digunakan saat terik dan pas pada anak muda dan mereka yang punya gaya. Kolo Jokowi menggunakannya selagi dinas, geeeemanaaaaa getu…! Harga kacata  ini yang termahal dilacak di situs resmi Hawkers hanya 30 Euro, tak sampai Rp 500 rebu.

Sedang model yang diberikan pada Jokowi kayaknya special edition, lantaran tidak tercantum di daftar harga. Kacamatanya itu  diberikan Lorenzo pada saat bersepeda bersama pada Jumat pekan lalu. Muskipun belum diketahui nominal harganya dan paling tinggi sudah diprediksi tak sampai puluhan juta, staf pribadi Gubernur Joko Widodo menyerahkan ke pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar dapat diteliti lebih lanjut. Terkandung gratifikasi, nggak?

Nah kalau disita, sudah berlebihan. Lha wong Lorenzo memberikan spontan, lagian nggak ada proyek yang dirayu Lorenzo dari DKI. Berlebihan juga  Jokowi menyerahkan ke KPK, karena itu dengan tulus diberikan Lorenzo, di depan umum pula.

Mudah-mudahan sifatnya tidak seperti ‘kacamata kuda’ dalam pengertian yang lain di pribahasa Indonesia. Ghalib 

 

BACA JUGA

MotoGP 2014: Marquez Jadi Motivator Buat Penyadang Cacat Fisik

MotoGP 2014; Kata Cructhlow, ‘Benar’ Lorenzo Didekati Ducati

MotoGP 2014; Rossi Seyakin-Yakinnya Dengan M1 2014, Ada Perkembangan..?

MotoGP 2014: Isu ke Ducati, Lorenzo Nego Cepat Dengan Yamaha

 

 

  

BAGIKAN