nhk

MotoGP 2014; Kata Cructhlow, ‘Benar’ Lorenzo Didekati Ducati

 

ManiakMotor – Cal Crutchlow kembali koar-koar banyak hal. Tetapi yang paling menarik omongannya soal Jorge Lorenzo akan memperkuat Ducati pada 2015.  Termasuk posisi Ducati akan ikut Open Class atau tetap di pabrikan tahun ini.

Bagi Cructhlow, silakan saja Lin Jarvis (Managing Direktur Yamaha Factory Racing) membantah habis-habisan soal isu Lorenzo ke Ducati. “Karena Jarvis sangat ingin mempertahankan Jorge. Dia tak mau kehilangan, wajar saja dibantahnya isu kerjasama Ducati dan Jorge. Saya yakin juga Jorge membantahnya,” kira Crutchlow yang barusan menikah resmi di California, Amrik bersama bekas pacarnya. Pacarnya itu sekarang jadi istrinya, hehe.  

Cal melanjutkan. Mungkinan awal kerjasama antara Lorenzo dan Ducati sudah terjadi, bisa saja benar. Kalau pun dibantah, ada alasan untuk rumor itu. Misalnya, Lorenzo pernah berucap, sebagai seorang juara dia sering didekati pabrikan besar, walau Lorenzo tak sebut siapa saja mereka. “Saya harap Jorge mengambil keputusan yang tepat pada 2015,” wanti Cal.

Waduh, apa maksud lu Cal?  Apakah nasib Jorge nantinya sama dengan Valentino Rossi, Nicky Hayden dan termasuk you nantinya di Ducati? Maklumlah, hanya Casey Stoner yang boleh  mambawa Ducati juara dunia 2007. Selebihnya ‘gatot’ alias gagal total.

Walau Cal mengaku tak tahu menahu soal itu, katanya Lorenzo akan bekerja keras mendapatkan Desmosedici bisa kencang. “Saya sendiri andai masih di Ducati bersama Jorge, nggak masalah, walau Lorenzo tiba-tiba bisa membawa Ducati ke puncak kecepatan,” jelas Cal sembari bilang baru lalu dia rajin cerita lewat telepon dengan Gigi (Luigi Dall’Igna – Ducati Corse General Manager).

Tentu komunikasi itu bukan ngegosip soal Lorenzo, tapi untuk kunci perubahan Ducati di MotoGP 2014. Dia juga banyak berhubungan dengan Daniele Romagnoli soal perkembangan kinerja motor,  termasuk isu Ducati ke Open Class atau tetap Pabrikan.  “Hasil omongan itu tidak akan saya beritahukan pada Anda. Rencana seperti itulah bagian dari balap MotoGP!” seru Cal. 

Sementara, libur yang panjang akan memengaruhi semua pembalap saat test di Sepang, Malaysia awal Februari 2014. Katanya semua diawali dengan kaku. Waktu tiga testing belum lah cukup. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014; Rossi Seyakin-Yakinnya Dengan M1 2014, Ada Perkembangan..?

MotoGP 2014: Isu ke Ducati, Lorenzo Nego Cepat Dengan Yamaha

MotoGP 2014: Livery Baru M1 Akan Kencang, The Doctor Ingin Balapan di Indonesia

MotoGP; Livery Yamaha M1 2014 Lebih Banyak Putih

MotoGP 2014: Lorenzo ke Ducati, Isu Liar atau Terencana?

 

 

BAGIKAN