nhk

MotoGP 2014; Kata Lorenzo Dari Indonesia, Marquez Lebih Cerdas Dari Pedrosa

 

ManiakMotor – Judul di atas benar-benar keluar dari pernyataan Jorge Lorenzo. Itu ditanyakan di sela-sela doski bersepeda bersama Jokowi, Jumat pagi 17 Januari 2013 di rumah dinas Gubernur DKI Jokowi, Taman Menteng Suropati, No 7, Jakarta pusat. Pembalap Yamaha Factory Racing tersebut memang diagendakan sehat bersama warga Jakarta, ibu kota provinsi negara Indonesia. 

Bagi Lorenzo edisi 2014 ini tetap Marc Marquez yang jadi saingan terberat dengan berbagai alasan yang masuk akal. “Marc adalah pembalap yang cerdas. Gelagat saya bermain ‘keras’ seperti 2013, dia bisa antisipasi,” jelas Lorenzo dengan tutur yang teratur. Dia bercerita  sebelum berangkat bersepeda sembari menunggu hujan reda di rumah dinas tersebut.

Masih menurut Lorenzo. Jurus-jurus Marquez sampai saat ini belum dia bisa gali dan kenali lebih jauh, lantaran baru 2013 berduel bersama. Itu tadi, karena Marquez seorang pembalap yang jenius soal ‘melipat’ motor, maka  selalu ada teknik alamiah yang muncul tak terduga.

“Ini yang harus diantisipasi dengan mengembangkan diri sendiri. Tujuannya agar Marc juga tak kenal permainan yang saya kembangkan 2014. Jadi motor M1 hanya mengikuti arah gaya saya dan tentu juga Marc,” jelas Lorenzo dengan pertanyaan yang memang menohok. JL pun dengan antusias dan riang menjawabnya walau dengan situasi yang mempet dan dipepet para penjaganya.

Lorenzo memang akhir-akhir seri 2013 sikit mengubah gayanya. Biasanya menikung diawali out yang benar-benar out untuk menggelindingkan M1-nya ke dalam tikungan dengan teratur, belakangan mulai mempersempit line-nya untuk cepat masuk ke sudut belokan. Maksudnya, lebih agresif. Kira-kira itulah salah satu contohnya.

Baru atur-atur pertanyaan selanjutnya para penjaga buru-buru menariknya. Tapi Lorenzo masih menepisnya dan menjawab satu pertanyaan lagi. Yakni soal Pedrosa. “Kalau Dani sejak di GP250 sudah sering side by side dengan saya. Secara garis besar saya sangat kenal ‘otaknya’ dibanding Marc, mungkin juga Dani begitu soal saya,” pungkas Lorenzo.

Artinya, Marc lebih cerdas dari Pedrosa, dong????? Nggak dijawab…! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Soal Nikah Rossi dan Linda Cuma Ngakak Di Monas Bersama Jokowi..?

MotoGP 2014; Rossi Dan Lorenzo Bersepeda Bersama Jokowi

MotoGP 2014; Rossi & Lorenzo Di Jakarta, Syuting..?

MotoGP 2014: Leon Camier, Satu Lintasan Dengan Rossi Saja Sudah Luar Biasa

MotoGP 2014: Marquez vs Espargaro, Kali Ini Beda Pertempuran

BAGIKAN