nhk

MotoGP 2014; Ke Argentina, Marquez Hanya Butuh Lihat Pori-Pori Aspal

ManiakMotor – Kubu lawan masih bertanya-tanya akan bikin apa di Aregentina, pasukan Marc Marquez justru sudah maju selangkah. Ia datang ke Argentina hanya lihat-lihat karakter aspal sirkuit  Autódromo Termas de Río Hondo. Sirkuit ini sudah digunakan untuk lomba seri 3 MotoGP 2014 sejak 25 – 27 April.

Baginya, pori-pori aspal penentu set-up dan percaya  dirinya melibas semua sudut sirkuit Autódromo. “Yang ingin saya pahami adalah bagaimana permukaan aspalnya karena ini trek baru buat kami,” ujar Marquez yang artinya soal motor sudah oke.

Mental joki memang terbangun sendirinya hanya dari melihat pori-pori aspal. Itu bila hot mix-nya yang ia sukai dan sering membuatnya juara. Bedalah bila Marquez datang ke Sentul Besar, pasti akan berpikir keras. Lha wong, tambalannya ada di mana-mana. Jenis tambalan satu sama lainnya pun tak seragam. Ya bingunglah yang mau nyeting motor.

Autódromo pastilah nggak begitu. Kan sudah dapat sertifikat dari Dorna dan FIM untuk dipakai ronde 3 MotoGP. Lebih dekat Marquez lihat-lihat aspal sirkuit agar bisa memilih kompon ban bertarung 25 laps di trek sepanjang 4,806 km tersebut. Lanjut, kesetelan suspensi.

Soal ban  sampeyan boleh kagum pada MM karena ia satu-satunya yang berani pakai ban belakang hard tyre (kompon keras) saat di Austin dan menang.  Tapi ia sadar sudah ‘mengecewakan’ penonton di Austin karena seng ada lawan sejak awal sampai finish.

 MM berharap trek baru ini membuat perlombaan lebih seru antar pembalap. “Saya sendiri tak ada persiapan istimewa, sama saja dengan Losail dan Austin. Sepertinya trek baru ini akan bagus buat fans,” ujar MM seolah menjanjikan pertandingan yang bakal lebih menghibur. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Bahaya Jika Marquez Terlalu Pede!

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Crutchlow Out, Pirro Dimainkan

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Rossi Bikin Penasaran, Lorenzo 50-50

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Suzuki Incar Pembalap Top, Rossi Atau Crutchlow?

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353