nhk

MotoGP 2014: Kejar Marquez, Redding Menunggu Takdir


 

ManiakMotor – Scott Redding adalah salah satu rival berat Marc Marquez di Moto2. Musim 2014 keduanya ketemu lagi di MotoGP, tapi tanpa potensi bersaing lagi.

Maklum Masbro, keduanya kini beda kasta. MM di kelas pabrikan dengan RC213V yang sudah tahunan terbilang mantap. Sedangkan SR hanya membesut pacuan RCV1000R di kelas nonpabrikan. Secara teori dari sudut spesifikasi teknisnya, mustahil buat SR bersaing dengan MM.

SR bilang MM memang hebat, tapi juga sangat beruntung. Situasi yang ditinggalkan Casey Stoner membuatnya dapat prioritas langsung ke Repsol Honda dan membesut motor pabrikan. Beda dengan rookie lainnya seperti dirinya dan sejumlah jebolan Moto2 lannya macam Stefan Bradl, Bradley Smith, maupun Pol Espargaro yang kesemuanya adalah mantan musuh MM.

“Saat ia meraih podium di race MotoGP pertamanya, itu adalah gabungan kehebtan dirinya dan pacuannya.  Itu membuatnya percaya diri di race kedua dan menang. Kemenangan itu membuat mentalnya melambung dan terus bertambah sehinga aklhirnya meraih titel juara. Jika saya mendapat motor seperti dirinya, tentu saya bisa melakukan hal yang sama,” ujar rider Inggris yang memperkuat tim Gresini itu.

Dengan kata lain, SR ingin menegaskan kalau semua alumnus Moto2 saat ini adalah pembalap hebat yang sudah teruji skill dan kemampuannya. Hanya keberuntungan mereka yang berbeda-beda. Mungkin saja.

Kalau begitu, ayo Ding buktikan dulu dirimu di Open Class! Siapa tahu musim berikutnya ditarik HRC untuk gantikan Dani Pedrosa dan berduet dengan MM. Tapi, ya itu tadi, ini menyangkut keberuntungan seseorang. Orangtua kita bilang itu soal takdir. Jika takdir menentukan SR akan bersaing dengan MM lagi, maka itu bisa terjadi di musim 2015. 

Ngomong-ngomong banyak amat saingannya Marquez ya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Lupakan Marquez Dan Pol, Redding Membidik Hayden

MotoGP: Buon Natale 2014 Gaya Valentino Rossi

MotoGP 2014; Darah Muda, Pembalap Energik. Nasib Rossi?

MotoGP 2014: Lupakan Marquez Dan Pol, Redding Membidik Hayden

 

BAGIKAN