nhk

MotoGP 2014: Kolaborasi Repsol – Honda, Tambah 3 Tahun Sampai 2017

ManiakMotor – Kombinasi Repsol dengan Honda bisa  dibilang paling lama dan paling prestisius sepanjang sejarah balap motor dunia. Setelah 20 tahun bersama, hari ini (Rabu,15/7), durasi kebersamaan itu diteken dan dilanjut sampai 2017.

Paduan motor (Honda), pelumas, bahan bakar (Repsol), dan pembalap bertelenta jadi kunci sukses Repsol Honda sepanjang dua dekade. Meraih 10 gelar juara dunia dengan total menang 133 dan 137 pole position serta 354 podium. Michael Doohan tercatat paling banyak menang (35) dan Dani Pedrosa (25). Itu sementara. Sangat bisa dilampaui Marc Marquez yang dua tahun ini mengacak-acak MotoGP dengan berbagai rekor baru.

Repsol dan Honda tidak sekadar sponsorship lanjut promosi, sekaligus pengembangan berbagai produknya. Terutama saat peralihan mesin dari 2-tak menjadi 4-tak. Juga peran Repsol pada regulasi 2014 mereduksi kapasitas bahan bakar dari 21 liter jadi 20 liter. “Kami bangga lanjutnya kerjasama sampai 2017. Kedua pembalap kami punya karakter yang sesuai untuk tujuan perusahaan. Mereka jadi duta yang pas,” tutur Begoña Elices, General Director Communication and Chairman’s Office Repsol.

Shuhei Nakamoto, HRC Executive Vice President, pun tak kalah antusias. “Kami patut gembira. Finish 1-2 di Sachsenring dan posisi 1 dan 2 di klasemen kejuaraan hadiah terbaik untuk dirayakan. HRC dan Repsol bekerja  cermat pada tuntutan  perubahan aturan yang harus disesuaikan. Hasilnya sangat luar biasa pada saat ini dan yakin juga di masa depan,” kata Nakamoto.

Kira-kira maksudnya, insinyur Honda tak khawatir soal pengembangan mesin yang kencang. Karena komponennya jaminan mesin lincin bergerak, berputar dan bergesek oleh pelumas Repsol. Juga sayo ototnya dibikin yahud lewat ruang bakar karena tersedianya oktan dari racing fuel Repsol mampu melayaninya. Selamat deh! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Marquez Jatuh, Siap Luncurkan RC213V Versi 2015

MotoGP 2014 Sachsenring (Pasca Race): Setingan Gado-Gado Bradl Keliru

MotoGP 2014 Sachsenring (Pasca Race): Marquez Contek Strategi Rossi

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Race): Hadang Marquez, Rossi – Lorenzo Butuh 0,2 Detik Lagi

 

 

BAGIKAN