nhk

MotoGP 2014: Kontrak Marquez Berlanjut, Pedrosa Tanda Tanya

ManiakMotor – Silly season alias bursa ‘jual-beli’ pembalap masih beberapa bulan lagi. Biasanya hangat di kisaran Juli – Agustus dan berlanjut teken kontrak baru pada Oktober-November.

Tapi, khusus musim ini, kasak-kusuk sudah mulai sejak awal kompetisi. Pasalnya, 4 joki tim elit di Repsol Honda dan Movistar Yamaha bakal habis kontrak di ujung musim 2014. Valentino Rossi sudah menegaskan ingin lanjut di Yamaha. Sementara, tadinya Jorge LOrenzo juga sama, tapi belakangan mulai lempar isu baru. Kendati Lin Jarvis selaku pengelola Movistar Yamaha MotoGP bilang, Lorenzo tetap bersama mereka.

Di sisi lain Repsol Honda yang sejauh ini baru diterpa isu Shuhei Nakamoto (Vice President HRC) merekrut Lorenzo untuk membentuk ‘super team’ bersama Marc Marquez. Posisi Marquez jelas aman karena ia memang anak emas Repsol sejak masih main di kelas para ABG.

MM pribadi, tak ada alasan hengkang dari Honda, khususnya dari aspek kualitas motor. Nilai kontrak pun harusnya tak masalah karena akan naik musim depan. Kan sudah juara dunia Bro!

Sedang Dani Pedrosa riskan dan hampir ‘bulukan’ di Repsol Honda tapi belum juga jadi juara dunia. Ini tahun ke-9-nya di MotoGP. Jika gagal dalam beberapa seri mendatang, ada dua kemungkinan terjadi: DP nggak enak hati dan akhirnya mundur diri atau Honda yang memundurkannya.

Untuk itu tiga pembalap bayangan sudah menunggu giliran, yakni Stefan Bradl (LCR Honda), Alvaro Bautista dan Scott Redding (Gresini Honda). Teruatama Bradl, dari sudut loyalitas maupun kapabilitas, layak naik pangkat setelah dua musim di tim satelit. Rider Jerman itu juga eks musuh Marquez di ajang Moto2 dan jadi juara dunia 2011.

Bagaimana kemungkinannya? “Waduh, masih terlalu dini untuk bicara kontrak baru. Yang jelas Marc suka Honda, Honda suka Marc. Ia muda, prestasinya sudah teruji. Sejauh ini prioritas kami mempertahankan Marc, prioritas Marc bertahan di Honda,” kata Team Principal Repsol Honda Livio Suppo.

Jelas untuk MM untuk Pedrosa, silakan sampeyan bikin tebakan tersendiri. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Podium Ducati Di Amerika, Berkat Regulasi Open Class?

MotoGP 2014 Paska Austin Amerika: Lorenzo Tak Mikir Kejuaraan Dunia, Dituding Konyol Nggak Siap Fisik

MotoGP 2014 Pasca Austin Amerika: Benar! Rossi Terganggu Jump Start Lorenzo

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Bradl Perkuat Keluhan Rossi

 

BAGIKAN