nhk

MotoGP 2014: KTM Tim Pabrik Ke-7 Di MotoGP 2017, Jangan Anggap Enteng

 

ManiakMotor – Itu gunanya aturan atau regulasi MotoGP yang terus diperbarui sesuai sikon. Setiap perubahannya bertujuan agar balapan imbang untuk mempertahankan minat peserta, bila perlu menambah, lantaran kompetitif.  Termasuk perubahan mendatang yang dianggap adil dan lanjut menarik minat pabrikan jadi banyak di MotoGP.

Suzuki sudah koar-koar akan tampil kembali musim 2015. Aprilia yang rencana awalnya main di musim 2016 pun, malai mempercepat langkah dengan berkompetisi musim depan. Kini datang lagi KTM yang jadi merek ke-7 di MotoGP yang resmi punya tim.

Itu kalau Kawasaki ikut masuk. Jadinya sementara ini baru ke-6, salah tuh judul. Merek ini sebenarnya di dunia dikenal dengan arena kompetisi bermotor. Ingat ya, moto mereka saja ready to race dan langsung ke MotoGP pada 2017.

KTM sudah merajai motocross dengan special engine dari kelas pembibitan sampai kejuaraan dunia. Sama dengan yang mereka lakukan di kelas protipe yang bermain di kelas capung. Jangan dianggap capungnya, karena faktanya lulusan mereka pemain MotoGP masa kini.

Marc Marquez misalnya alumunus Red Bull KTM Cup dengan mesin 125 cc 2-tak. KTM juga yang punya terobosan di Moto3 dengan menyodorkan konsep mesin 250 cc four stroke. “Jadi, kami ingin murni pakai KTM dan deprogram untuk musim 2017 pada MotoGP. Konsep mesinnya V4,” ujar bos KTM, Pit Beirer.

Motor andalan itu sudah mulai dibuat pada akhir tahun depan. Selanjutnya menjalani testing dan pengembangan sepanjang musim 2016. Sebelum ini, pengalaman KTM di kancah MotoGP hanya sebatas pemasok mesin pada Team Roberts pada 2005. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Aragon: LCR Honda Bantah Pakai Burgess, Tak Ada Di Skuad Miller

MotoGP 2014 Jelang Aragon: Marquez Layani Tantangan Rossi di Tavuilla

MotoGP 2014: Bautista Teken Kontrak, Melandri Tunggu Jatah

MotoGP 2014: Penting Mana Duel Rossi Vs Marquez Atau El Clasico Real Madrid Vs Barcelona?

BAGIKAN