nhk

MotoGP 2014: Launching Livery, Ducati Salahi Tradisi

 

ManiakMotor – Biasanya dan sudah berlangsung tahunan, Ducati menjadi tim pertama yang meluncurkan livery-nya. Beda tahun ini, tim pabrikan Italia itu keluar dari tradisinya.

Kebiasaan Ducati setiap kali meluncurkan penampakan pacuan dan seragam pembalapnya adalah pergi ke gunung es Madonna di Campligio, Italia, dengan acara spesial Marlboro Wroom Press Ski Meeting. Biasanya berlangsung Januari saat salju tengah menyelimuti semua kawasan resor itu.

Kini Januari mau selesai, tapi belum ada tanda warna-warni macam mana yang akan dikenakan duet Andrea Dovisiozo dan Cal Crutchlow musim ini. Selidik punya selidik, ternyata Ducati memang merencanakan launching timnya pada Maret mendatang jelang seri pembuka di GP Qatar.

Tak disebutkan alasannya, apakah ingin mengubah kebiasaan, ketaksiapan tim atau ada kaitannya dengan kemungkinan Ducati beralih dari pabrikan ke OpenClass. Yang jelas, Julian Thomas yang jadi jubir Ducati bilang kalau Desmosedici belum akan tampil merah menyala dalam tes pra musim.  Pacuan mereka akan berkelir hitam sebagaimana tes Valencia silam.

Sejauh ini baru Yamaha Factory Racing yang sudah resmi memperkenalkan livery-nya dalam acara bersama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu. Tapi, corak si putih biru masih bisa sedikit berubah jika Movistar jadi gabung sebagai sponsor seperti rumor yang berkembang.

Jadi, kalau sampeyan seorang Ducatinisti, harap sabar ya untuk sekadar melihat tampilan luar Desmosedici 2014. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Hayden Berseragam Hijau-Perak-Hitam, Malaysia Kian Melaju

MotoGP 2014 Jelang Tes Sepang: Yamaha Tech3 Perhitungkan Open Class

MotoGP 2014 Jelang Test Sepang: Gemuruh Open Class, Ada Isu SSG di Aprilia

Jelang Test MotoGP 2014 Sepang, Malaysia; Rossi Cs Berusaha Kebentuk Asli

 

 

 

 

BAGIKAN