nhk

MotoGP 2014: LCR Honda Gagal Mainkan 2 Pembalap

ManiakMotor – Impian Lucio Cecchinello untuk meluncurkan dua joki LCR Honda pada 2014 harus dikubur sementara. Setidaknya ditunda sampai musim 2015.

Tadinya Cecchinello ingin bikin duet dalam timnya. Pembalap utama tetap Stefan Bradl (Jerman) sementara satu joki lain ia harapkan pembalap muda berbakat dari kawasan Asia atau Amerika Selatan. Bradl pakai RC213V prototype sedangkan joki satunya direncanakan pakai RC213V versi jualannya Honda alias bukan spek pabrikan.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Saya masih sangat ingin punya pembalap kedua di MotoGP, luar biasa jika bisa diwujudkan pada 2014. Tapi, prioritas saat ini adalah mengoreksi pendanaan untuk satu motor spek pabrikan dan pembicaraan dengan sponsor pun baru membahas hal ini,” ujar mantan pembalap Italia di GP 500 CC itu.

Kendala lain adalah ketiadaan pembalap Asia atau Amerika Selatan saat ini yang sesuai dengan kebutuhan tim. Tak hanya bertalenta, tapi idealnya juga bisa bawa sponsor. “Kami tetap tertarik dengan pembalap dari kawasan itu mengingat pasar Honda juga bagus di sana. Tentu yang utama adalah kemampuan calon untuk berkompetisi di level MotoGP dan sayangnya sampai saat ini belum kami dapatkan. Jadi, rasanya mustahil punya dua rider musim 2014. Tak hanya karena dana, tapi juga faktor pembalapnya,” papar Cecchinello.

Sayang ya, padahal Cecchinello juga sempat tertarik lho pada pembalap kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Tapi, itu tadi, tak gampang cari pembalap yang punya talenta sekaligus dana untuk tarung di MotoGP. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Rossi & Crutchlow Bawa Berkah, Tiket Inggris Harus Ditambah

MotoGP Sachsenring 2013 (Jelang); Marquez Akan Gelantungan Lagi Di Jerman

MotoGP 2013 (Jelang Sachsenring): Nasib Crutchlow Belum Jelas, Mungkin Dicaplok Ducati

MotoGP 2013 Jerman Sachsenring (Jelang); Swingarm The Doctor

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353