nhk

MotoGP 2014 Le Mans Prancis Jelang FP3/Q2; Gebrakan Ducati Iannone


 

ManiakMotor – Berita memang ketika Andrea Iannone bisa tempel ketat Marc Marquez. Saat free practice 2 MotoGP berlangsung Jumat 16 Mei di sirkuit Le Mans, Prancis, joki Pramac Ducati itu hanya beda 0.007 detik dari Marquez yang tercepat dan tentu saja Iannone yang kedua.

Iannone yang juga sempat jadi musuh Marquez semasa di Moto2 itu, punya potensi skill untuk lebih cepat. Ia punya tekad menggebu seperti yang ia perlihatkan di FP2.  Itu lompatan jauh dari FP1 yang hanya ke-9. Paling tidak sudah di papan atas walau hanya sesi latihan. Berharap kejutan yang sama untuk lomba masih jauh langkah-langkahnya.

Toh ia tetap mensyukurinya lantaran jadi modal mental untuk melanjutkan sesi-sesi berikutnya menemukan setelan motor. “Ada peningkatan 1.5 detik dari FP1 ke FP2. Walau di FP2 masih terkendala pengereman. Soal mesin sudah ok deh, terutama dalam percepatan berakselerasi dari gigi ke gigi,” jelas Iannone yang akan memperbaiki pengeremannya di sesi selanjutnya.

Ducati yang digebernya dianggukinya banyak terjadi peningkatan tahun ini, kendati motor digebernya hanya dari tim satelit di Open Class pula. Itu sudah terlihat ketika doski bertarung rapat dengan Valentino Rossi di seri Argentina lalu di awal-awal lomba. “Semua set-up di FP2 ini akan kembali dianalisa dan ditingkatkan Sabtu (17/5),” tambah Iannone yang suka dengan warna-warna jreng pada baju balapnya.

 Mantap. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi & Kelas 16 – 18 Mei 2014

MotoGP 2014 Le Mans Prancis FP2; Marquez Lagi Tercepat Latihan Bebas Kedua, Rossi Ke-10

MotoGP 2014 Le Mans Prancis FP1; Marquez Tercepat Latihan Bebas Pertama, Rossi Ke-3

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Marquez Tak Peduli Rekan Setim, Pol Tunggu Kabar Rossi – Lorenzo

MotoGP 2014 Jelang LeMans: Soal Kontrak Baru, Lorenzo Masih Ngambang

 

BAGIKAN