nhk

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Jelang Race): Front Row Pertama, Pol Masih Minder

 

 

ManiakMotor – Tercapai juga penantian duel ulang Marc Marquez versus Pol Espargaro. Dua pembalap sesama Spanyol yang musuh berat sejak bocah dan berlanjut hingga di Moto2. Duel itu berlangsung di GP Prancis, Minggu (18/5) nanti malam di Indonesia.

Seangkatan memang, tapi kasta MM dan Pol di MotoGP saat ini jomplang. MM di tim pabrikan dengan status juara dunia bertahan, sementara Pol hanyalah seorang rookie dan itu pun di kelas satelit Monster Yamaha Tech3.

Kayaknya sih sulit terjadi duel panjang dan sikut-sikutan jorok  antara keduanya seperti acap terjadi di masa lalu. Kalaupun sempat duel sesaat, paling banter terjadi saat lepas start. Boro-boro melawan MM, untuk pertahankan posisi kedua saja pasti Pol repot.

Pol bukan hanya melawan musuh benaran, tapi juga melawan motor berkarakter kw. Maka Pol rada  minder’ untuk bicara finish podium. “Ini front row pertama di MotoGP, rasanya seperti sudah podium kecil. Tapi, untuk target podium sebenarnya, mesti realistis. Ini hanyalah single lap,kata Pol yang motornya sudah diberi SSG, tapi bukan itu satu-satunya wujud motor akan konsisten.

Katanya lagi, berbeda dengan balapan benaran konsistensi pacuannya tak sebaik pembalap lainnya. “Apalagi dibandingkan dengan motor Jorge, Marc, Valentino dan Dani. Yang bisa dijanjikan berusaha keras dapat hasil terbaik. Start dari urutan kedua mungkin akan memberi kekuatan tersendiri,” papar Pol yang meski Spanyol tapi bertindak selaku ‘pembalap tuan rumah’ karena timnya memang asli Prancis. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi & Kelas 16 – 18 Mei 2014

MotoGP 2014 LeMans Prancis (Jelang Race): Marquez Tetap Waspada Pada Rossi Cs

MotoGP 2014 LeMans Prancis (Jelang Race): Rossi Tetap Yakin Bisa Saingi Marquez

MotoGP 2014 Le Mans Prancis Q2; Marquez Tercepat Kualifikasi Disusul Pol dan Dovi

MotoGP 2014 Le Mans Prancis FP4; Marquez Kembali Kencang

MotoGP 2014 Le Mans Prancis FP3; Rossi Pangkas 1 Detik, Lorenzo Tercepat

 

BAGIKAN