nhk

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Jelang Race): Lorenzo Hanya Berani Lirik Podium

ManiakMotor – Tertinggal 65 poin di klasemen memang bikin Jorge Lorenzo harus lupakan sementara kejuaraan dunia. Di raceday GP Ptancis, Minggu (18/5) pun targetnya hanyalah meraih podium. Bukan menekuk Marc Marquez guna mereduksi selisih poin.

Tercepat di FP3, tapi JL nyangkut di posisi enam saat Q2. Secara teori memang terbuka peluang JL untuk langsung nyodok ke depan seperti seri sebelumnya. “Tapi, kali ini harus memberi perhatian khusus saat lepas start dan sepanjang lap pembuka. Semua akan berusaha saling susul,” kata JL seolah ingin menghindari risiko tubrukan atau jatuh.

Bila kembali kehilangan poin, maka bisa dibilang selesailah sudah upayanya menjadi juara dunia tahun ini. “Saya punya beberapa opsi set-up untuk balapan nanti dan akan mencoba tarung berebut podium,” tambah Lorenzo yang tahun ini tumben rada ‘rusak’ permainannya, kan begitu sampai empat seri lalu. Ada apa Jolor, eh Jorge, bagi-bagi cerita dong.

Pastilah JL belum puas dengan kecepatannya M1-nya sekarang dan ingin menambahnya agar bisa diajak tarung dalam 28 lap durasi lomba di Le Mans. Untuk itu ia dan tim teknis bakal manfaatkan waktu sebelum sesi warm up untuk kembangkan set-up terakhir. Jika oke akan diteruskan pada balapan, jika ndak oke ya kembali  ke set-up awal. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi & Kelas 16 – 18 Mei 2014

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Jelang Race): Front Row Pertama, Pol Masih Minder

MotoGP 2014 LeMans Prancis (Jelang Race): Marquez Tetap Waspada Pada Rossi Cs

MotoGP 2014 LeMans Prancis (Jelang Race): Rossi Tetap Yakin Bisa Saingi Marquez

MotoGP 2014 Le Mans Prancis Q2; Marquez Tercepat Kualifikasi Disusul Pol dan Dovi

BAGIKAN