nhk

MotoGP 2014 Le Mans Prancis; Marquez ‘Takut’ Bermain Basah

 

ManiakMotor – Sejak dari kelas pembibitan Marc Marquez selalu ngeper bermain di trek basah. Keseimbangan pembalap Repsol Honda Team itu kata orang dan sesuai omongannya tidak sebaik dalam kondisi normal. Ia juara empat seri lalu dari Qatar, Texas, Argentina dan Spanyol dalam kondisi yang kering.

Datang ke sirkuit Le Mans, Prancis untuk ikut seri 5 MotoGP 2014 yang sudah dimulai dari 16 Mei dengan sesi latihan bebas  dan puncaknya 18 Mei, suara Marquez sudah sebut cuaca. Itu artinya khawatir bila hujan. Maklumlah, tahun lalu di Le Mans  jadwal free practice hari pertama berantakan akibat kabut tebal.

Kata Marquez, tidak ada yang bisa memprediksi cuaca di Le Mans. “Sekarang ke Le Mans. Anda tidak pernah tahu kondisi cuaca di sana. Dan itu akan terpantau sejak FP1. Tahun lalu, balapannya basah  dan saya sudah belajar banyak soal itu. Semoga tahun ini akan tetap kering!” seru Marquez yang ke-3 tahun lalu di bawah Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow.

Tuh kan, dengan elmu kira-kira yang katanya belajar banyak soal bermain basah, paling tidak harus tetap tenang oleh mengapungnya motor. Akselerasi halus dan manuver harus teratur sekali. Toh dari kalimat penutupnya, maunya Marquez tetap kering. Ya kolo kering dengan leluasa doi akan lima kali juara berturut sejak seri pembuka.     

“Saya tahu Dani (Pedrosa), Jorge (Lorenzo) dan Valentino (Rossi) akan datang ke Le Mans dengan ambisi yang kuat. Saya dan mereka pasti punya program sendiri-sendiri untuk Le Mans. Seperti biasa saya akan berjuang untuk menang atau setidaknya dapat poin untuk menjaga klasemen,” tambah Marquez yang artinya bila hujan cukup menambah poin tampa perlu untuk podium pertama.

Sekadar tahu saja dalam tujuh seri terakhir kodisi Le Mans wet race. Entalah tahun ini? Nah tunggu saja Jumat free practice 1  dimulai pada 09:55 waktu setempat atau jam 14.55 di Indonesia. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Hujan Tak Hujan, Rossi Layak Podium

MotoGP 2014 Jelang Le Mans: Enaknya Ducati Gonta-Ganti Mesin

MotoGP 2014 Jelang Le Mans; Sirkuit Hujan, Hambatan Marquez, Ujian M1 Rossi

MotoGP 2014 Jelang LeMans Prancis; Lorenzo Tukar Helm Dengan Joki F1

BAGIKAN