nhk

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race); Marquez Juara, Rossi Ke-2 Kalah Tunggangan

ManiakMotor – Start yang manis buat yang berhasil terdepan. Ya iayalah. Tapi tidak buat Marc Marquez yang di  Le Mans, Prancis pada race MotoGP Ahad 18 Mei. Seperti janjian peserta lain ingin menghalangi Marquez bikin rekor dari pole dan menang. Puncaknya Marquez kaget dengan masuknya Jorge Lorenzo membuatnya menghindar di tikungan ketiga usai start.

Valentino Rossi yang start dengan jitu pun punya kesempatan ke depan untuk melawan adik-adiknya. Sampai lap ke-7 doski masih asyik memimpin. Entalah selanjutnya, lantaran dari posisi ke-9 Marquez mulai memperbaiki posisi. Ia berdemontrasi melewati lawannya satu persatu. Termasuk Dani Pedrosa dan Lorenzo yang ia sikat.Tidak ada lagi teknik yang bisa dilakukan Lorenzo dan Pedrosa untuk menahan Marquez.

Di sisi lain Rossi mulai tenang mengatur jalur balapnya karena sendirian dan berusaha konsisten. Tapi sodara-sodara, seperti dibilang tadi masih sementara. Sebab, dari data kecepatan lap Marquez saat berada di posisi ke-4 lebih cepat dibanding fastest lap Rossi. Betul juga sebentar lagi posisinya sudah ketiga melewati Stefan Bradl dengan jurusnya menikung lebih tajam. Tiga tikungan kemudian Pol Espargaro yang ia sodok.

Tinggal Rossi. Rossi juga tahu si penggemarnya itu ada di belakangnya. Eh, Rossi malah salah, out sikit di lap 14 membuat Marquez tanpa peras otak melewatinya. Di situ pula kelihatan Rossi masih kalah motor, kalah muda juga bisa, hehe. Elmu membalap dan termasuk jam terbang menjadi sia-sia buat Rossi dengan tunggangannya. Dalam kecepatan setiap lap saja, sudah beda 0,3 detik.

Pada akhirnya seperti dibilang Rossi satu-satunya penghalangnya saat ini adalah Marquez. Dan selamat buat Marquez yang bisa menggabungkan pole dengan podium pertama berurutan sejak dari seri pertama dari Qatar lalu. Entalah di Mugello di Italia nanti. Ito    

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi & Kelas 16 – 18 Mei 2014

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race); Rossi Menantang Marquez Di Mugello, MM Hanya Senyum

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Warm Up); Marquez Tercepat, Rossi Konsisten

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Jelang Race): Lorenzo Hanya Berani Lirik Podium

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Jelang Race): Front Row Pertama, Pol Masih Minder

MotoGP 2014 LeMans Prancis (Jelang Race): Marquez Tetap Waspada Pada Rossi Cs

Hasil MotoGP Race
Finished

 

BAGIKAN