nhk

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race): Rossi Layak Tambah 2 Tahun

ManiakMotor – GP Prancis di Le Mans 18 Mei kemarin, lomba yang menggiurkan buat penonton. Setidaknya dari tontonan empat ronde sebelum Le Mans. Lumayan ketat dan lebih berdebar karena salah satunya faktor Valentino Rossi.  

Rossi bangga dengan prestasi runner-up kali kedua beruntun setelah hasil sama di Jerez lalu. Bukti fisik The Doctor masih layak tarung dalam umur 35 tahun. Doski pun sudah utarakan hasratnya menambah durasi kontrak dua tahun lagi dengan Yamaha Factory Racing. “Kami akan bicarakan dalam minggu-minggu ini,” ujar Vale sebelum tarung di LeMans.

Bigboss Movistar Yamaha Massimo Meregalli mengapresiasi perjuangan VR46 di LeMans. “Ia impresif meskipun pemenangnya adalah Marquez. Hanya sedikit kesalahan kecil yang membuatnya mudah dilewati lawan,” puji Meregalli.

Puja-puji yang belakangan rajin diberikan petinggi Yamaha merupakan bentuk pengakuan atas Rossi. Itu indikasinya bertahan di Yamaha  terwujud. Sebelumnya Lin Jarvis yang Manajer Tim Yamaha sudah bilang prioritas timnya  mempertahankan Rossi dan Jorge Lorenzo untuk musim berikut.

Lagian, Rossi tetap tampil kompetitif. Magnetnya masih kuat. Lihat di Le Mans kemarin, semarak sambutan penonton saat ia melewati Pol Espargaro dan Andrea Dovisiozo di garis depan. Sampeyan di depan tipi juga sepertinya begitu hehehe.

Apalagi, jika pada home race Mugello nanti Rossi bisa juara. Dan, sepertinya, Mugello bukan hanya penting untuk menyongsong juara perdana, tapi juga pengesahan perpanjangan kontrak The Doctor. Itu mungkin  lho, setidaknya berbagai gejala yang ada sudah mengarah ke sana. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi & Kelas 16 – 18 Mei 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race); Rossi Menantang Marquez Di Mugello, MM Hanya Senyum

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race); Marquez Juara, Rossi Ke-2 Kalah Tunggangan

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Warm Up); Marquez Tercepat, Rossi Konsisten

 

 

BAGIKAN