nhk

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race); Rossi Menantang Marquez Di Mugello, MM Hanya Senyum

ManiakMotor – Judul itu persis ucapan Marc Marquez dan Valentino Rossi usai race GP Prancis di sirkuit Le Mans. Keduanya berbicara saat jumpa pers pemenang usai naik podium pada Ahad 18 Mei. Bahwa race sekarang hanyalah duel yang tertunda.

Marquez yang diberi kesempatan berkomentar pertama kali mengakui perjuangannya dari urutan ke-9 akibat kesalahannya saat start. Lalu saat di belakang Rossi, ia sebenarnya sedang menyusun strategi untuk melewati idolanya dan sekarang jadi lawannya. “Ternyata saya dengan mudah melewati Valentino, dia bikin salah sih. Ya senang, tanpa kerja keras,” kata Marquez sembari kecicikikan melirik Rossi yang duduk di sampingnya.

Langsung ditimpali Rossi. Bahwa katanya, saat doski memimpin sejak lap ke-4 pasti dia akan terkejar oleh Marquez. Dari pada dikejar-kejar, mendingan dia tunggu untuk melakukan tarung.  Saat Marquez di belakangnya pun, Rossi tahu persis dari suara RC213V-nya.  Tapi sayang pengereman yang dilakukannya terlambat dan membuat motor M1 milik Movistar Yamaha  melebar di tikungan.

“Kesalahan tersebut sepertinya terlalu mudah memberi peluang buat Marc melewati saya. Tapi tidak apa-apa, tak jadi duel sekarang, akan saya layani dia di lomba berikutnya di Mugello,” jelas Rossi sembari melirik Marquez yang disambut Marquez dengan senyum lebar.

Memang omongan tersebut tak ada batas antara musuh berbeda merek, yang ada kawan. Di sisi lain, janji Rossi menunggu di Mugello ada benarnya, lantaran itu sirkuit di negaranya. Ia paham betul bermain di Mugello dan di atas kertas dulu-dulunya menjadi sirkuit Yamaha dengan banyak kontur tikungan cepat. Nah tunggu saja janji keduanya. Yang jelas, setelah disalib Marquez, motor Rossi sperti tak bisa berbuat apa-apa untuk mengejar ulang. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi & Kelas 16 – 18 Mei 2014

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race); Marquez Juara, Rossi Ke-2 Kalah Tunggangan

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Warm Up); Marquez Tercepat, Rossi Konsisten

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Jelang Race): Lorenzo Hanya Berani Lirik Podium

 

BAGIKAN