nhk

MotoGP 2014 Le Mans (Race): Bautista Podium, Ancaman Rossi di Mugello

ManiakMotor – Belajarlah dari pengalaman dan ubah dirimu. Begitulah mungkin Alvaro Bautista dinasehati orangtuanya. Buktinya, dengan mengubah kelakuan ‘jorok’-nya, Bautista sukses meraih podium di GP Prancis, Ahad 18 Mei  kemarin.

Tiga seri awal di Qatar, Austin, dan Argentina dilewati Bautista dengan sangat bau karena ketiganya DNF alias ndak finish. Kalau nggak tubrukan, ya jatuh. Itu akibat gaya balapnya yang agresif dan selalu nekat memaksimalkan kinerja RC213V tunggangannya.

Belajar dari pengalaman itu, Bautista pun mengubah perilakunya sesuai nasihat ortu hehehe. Jelang GP Jerez ia berjanji sejak awal akan bermain aman dan tidak grasa-grusu di garis start. “Saya tak peduli finish nomor berapa, yang penting dapat poin,” kata Bautista saat itu dan akhirnya finish ke-6 di Jerez.

Prinsip sama ia bawa ke Le Mans. Start dari grid ke-7, ia sukses podium perdana Gresini Honda musim ini. Itu podium ketiga Bautista di MotoGP sejak main 2010. Dua sebelumnya di GP San Marino dan  Jepang 2012. Ia melakukan start cukup bagus, “Tapi situasinya padat di tikungan pertama, kedua dan ketiga. Berusaha tenang dan tak memaksakan posisi. Sampai ketiga ingin kejar Rossi, tapi telampau jauh. Ini hasil menggembirakan karena masa sulit sebelumnya,” papar Bautista usai race.

Itu membuat percaya dirinya kembali melonjak ke seri berikutnya di Mugello. Dan, itu bisa membuatnya balik ke gaya balap aslinya. Secara tak langsung bisa jadi ancaman buat Rossi di Mugello. Apa pasal Bro? Ini berkiatan peristiwa Mugello tahun lalu saat Bautista menubruk Rossi di garis start. Wah jangan terulang deh tahun ini. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi & Kelas 16 – 18 Mei 2014

MotoGP 2014 Le Mans (Race): Sensasi Marquez, Bikin Honda Menang Mutlak

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race): Rossi Layak Tambah 2 Tahun

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race); Rossi Menantang Marquez Di Mugello, MM Hanya Senyum

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race); Marquez Juara, Rossi Ke-2 Kalah Tunggangan

 

BAGIKAN