nhk

MotoGP 2014 Le Mans (Race): Hanya Mukjizat Yang Bisa Tolong Lorenzo

ManiakMotor – Pasti tak menarik lagi mendengar alasan Jorge Lorenzo mengapa kalah di di ronde 5 MotoGP di Le Mans, Prancis 18 Mei kemerin. Yang jelas, peluangnya merebut gelar musim ini dalam status maha berat.

Di matematika sih memang masih ada peluang. Apalagi bicara nasib, semua masih mungkin terjadi. Tapi, dua hal itu tak bisa jadi ukuran prediksi dalam sebuah kompetisi sekelas MotoGP. Jika kondisinya normal bisa dikatakan peluang Lorenzo sudah tertutup. Suka atau tidak begitulah kenyataannya saat mengamati lawan-lawannya.

Hitung saja Bro, sekarang doski sudah tertinggal 80 poin dari Marc Marquez sang juara dunia bertahan. Tiga kali MM nggak ikut balap dan tiga kali itu juga JL juara pun belum impas. Memang sih masih ada 13 seri ke depan. Andai pun JL memenangi seluruh balapan,  sementara MM finish runner-up, maka poin MM belum mampu dilewati karena baru terpangkas 65 poin.

Untuk melakukan itu hanya mukjizat yang bisa tolong JL. Sebab bukan hanya MM yang harus dilewati, masih ada Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang di klasemen di posisi dua dan tiga. “Yang saya pikirkan saat ini hanyalah persiapan ke race berikutnya di Mugello,” ujar JL, singkat dan tegas tapi bisa dipersepsikan macam-macam.

Yang sedikit realistis adalah perombakan besar-besaran pada M1 JL pada paruh musim nanti sebagaimana biasanya terjadi pada tim pabrikan. Tapi, apa iya bisa langsung bisa pol-polan memborong semua seri sisa? Kalau bisa ya mukjizat namanya.

Analisa di atas terbilang jelas dan ada parameternya. Yang belum jelas adalah masa depan JL di Yamaha karena sejak jauh hari ia sudah bilang akan bertahan bila Yamaha memberinya pacuan yang mantap memburu gelar. Kini setelah lima ronde bergulir, JL selalu mengeluh. Jadi, apa keputusan berikutnya? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi & Kelas 16 – 18 Mei 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Le Mans (Race): Bautista Podium, Ancaman Rossi di Mugello

MotoGP 2014 Le Mans (Race): Sensasi Marquez, Bikin Honda Menang Mutlak

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race): Rossi Layak Tambah 2 Tahun

 

BAGIKAN