nhk

MotoGP 2014 Le Mans (Race): Sensasi Marquez, Bikin Honda Menang Mutlak

ManiakMotor – Juara Marc Marquez  di LeMans terbilang komplit (kalau tak mau dibilang sempurna). Itu partai terbaik dalam lima ronde MotoGG yang sudah dihelat. Bagi Marquez lomba kali ini lebih menghibur dan ia harus mengeluarkan semua jurus balapnya.

Pastilah dia berucap senang dan bahagia, standar rilis-rilis yang beredar di selurruh dunia. “Sempat ngaco saat start. Setelah itu nyaris bersenggolan dengan Jorge (Lorenzo), harus ngeles agar tak terjadi tubrukan. Saat itulah sejumlah pembalap menyalip. Sejak itu harus mengejar dan harus dinikmati,” ujar MM yang tipikalnya memang seorang fighter.

Hasil akhirnya, ia raih poidum pertama kelima beruntun sekaligus bikin rekor seperti ditulis sebelumnya di portal ini. Sensasi MM di Le Mans membuahkan pundi klasemennya utuh. Ia koleksi 125 poin, unggul 42 angka dari pembalap terdekat yang tak lain Dani Pedrosa, rekan satu tim di Repsol Honda.

Berkat MM pula kini Honda memimpin Kejuaraan Dunia Konstruktor dengan selisih poin 38 dari musuh terdekatnya, Yamaha. Pada Kejuaraan Tim, Repsol Honda pun unggul sementara dengan  meninggalkan lawan dengan selisih poin 82.

Itu baru lima putaran balap Brosist, Honda sudah terbilang menang mutlak. Gampang banget ya? “Kesannya memang terlihat mudah kalau lihat penampilan saat balapan. Orang-orang berpikir begitu. Tapi, mereka harus tahu kalau kami semua bekerja sangat keras dalam persiapan.  Ini kerja tim, semuanya kerja keras, dan ini hasil bersama,” tegas MM usai balapan.

Nggak cuma kerja keras, tapi juga kerja cerdas kaleee!? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi & Kelas 16 – 18 Mei 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race): Rossi Layak Tambah 2 Tahun

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race); Rossi Menantang Marquez Di Mugello, MM Hanya Senyum

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race); Marquez Juara, Rossi Ke-2 Kalah Tunggangan

 

BAGIKAN