nhk

MotoGP 2014 LeMans Prancis (Jelang Race): Marquez Tetap Waspada Pada Rossi Cs

ManiakMotor – Mau penonton bosan atau tidak, emang gue pikirin! Begitulah jalan pikiran Marc Marquez yang memborong empat gelar juara di empat ronde awal 2014. Minggu (18/5) ia akan bertarung 100% untuk meraih gelar kelima.

Ditegaskan MM lewat rilis tim Repsol Honda. Meski unggul 0,6 detik atas pembalap kedua yang ditempati Pol Espargaro, ia tak akan kendurkan penampilan alias main aman. Ia sama sekali tak menyebut Pol atau Andrea Dovizioso sebagai lawan yang perlu diwaspadai, walau sama-sama start dari front row.

Mungkin, hanya mungkin Marquez mengerti betul motor yang dipegang Pol dan Dovi yang saat lomba 28 lap akan sulit konsisten. Marquez malah sebut tiga lawan beratnya seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa memulai start dari baris kedua dan ketiga. “Yakin Valentino, Jorge dan Dani akan berjuang ke depan dan melakukan perlawanan. Mereka harus dintisipasi,” tegas Marquez.

Pedrosa sendiri masih terkendala ekas operasi di tangan kanannya dan mengakui memang tak agresif di sesi FP maupun kualifikasi. Lain hal kalau bekas cidera itu tak lagi mengganjal saat warm up, maka ada kemungkinan ia coba fight ke depan meski start dari urutan 9. “Akan coba menyalip sejumlah pembalap pada lap pertama. Untuk itu harus jaga suhu ban dan mencapai ideal saat start,” tandas DP yang sudah tertinggal 28 poin di klasemen pembalap.

Setelah itu, ya lihat situasi! Jangankan kejar MM, melewati para pembalap Yamaha saja masih tanda tanya. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi & Kelas 16 – 18 Mei 2014

MotoGP 2014 LeMans Prancis (Jelang Race): Rossi Tetap Yakin Bisa Saingi Marquez

MotoGP 2014 Le Mans Prancis Q2; Marquez Tercepat Kualifikasi Disusul Pol dan Dovi

MotoGP 2014 Le Mans Prancis FP4; Marquez Kembali Kencang

MotoGP 2014 Le Mans Prancis FP3; Rossi Pangkas 1 Detik, Lorenzo Tercepat

 

BAGIKAN