nhk

MotoGP 2014: Lihat Ducati, Suzuki pun Kepincut Main Open Class

 

ManiakMotor – Tekad Suzuki kembali ke ajang MotoGP sebagai tim pabrikan 2015 mulai goyah. Mereka keliengan  setelah lihat performa Ducati yang pindah ke Open Class (OC) malah lebih bagus dari pada di pabrikan.

Itu yang dikatakan pemimpin proyek Suzuki ke MotoGP, Davide Brivio, yang juga mantan petinggi Yamaha Factory Racing. Bagianya, opsi yang dipilih Ducati itu sungguh menggoda, terlebih setelah Desmosedici melaju jauh ebih cepat dari perkiraan saat tes pramusim.

“Saat ini konsentrasi kami membangun motor untuk tim pabrikan dengan menggunakan sistem elektronik sendiri. Tinggal lihat beberapa seri awal, seberapa dekat Ducati dan tim OC lainnya dengan pabrikan. Itu pasti dicermati Suzuki dan memengaruhi keputusan 2015. Bukan hanya Suzuki, saya kira Honda dan Yamaha pun harus mencermati kiprah Ducati di OC,” kata Brivio.

Ia tegaskan semua opsi masih terbuka bagi Suzuki, namun akan lebih baik jika semua tim berlomba di bawah regulasi yang sama. Ya, ya, dengan adanya OC tauran MotoGP memang belang. Awalnya adem ayem saja saat OC diembuskan hanya pengganti CRT. Tapi faktanya ada celah regulasi bikin OC bisa jauh dari CRT.

Selain Suzuki, pabrikan Italia Aprilia pun berminat main ke MotoGP. Beum jelas sikap mereka terhadap regulasi tahun ini. Bila Suzuki menyusul ke OC maka bos Dorna Carmelo Ezpekata pastilah senang. Maklum, doski ingin nantinya semua bertanding di kancah OC agar balapan lebih imbang alias pemenangnya bukan lu lagi…lu lagi! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Ducati Diacak-acak, ‘Dibuang’ ke Kelas Factory2, Regulasi Desakan Honda???

MotoGP 2014 Jadwal Test Losail Qatar; 7 – 9 Maret Sore Sampai Malam, Tanpa Rossi

Moto2 2014: Koma Seminggu Pembalap Tech3 Mulai Sadar, Schumacher Masih Koma

MotoGP 2014: Usai Tes Resmi, Teka-Teki Rossi Cs ke Seri Pembuka

 
BAGIKAN