nhk

MotoGP 2014: Livery Baru M1 Akan Kencang, The Doctor Ingin Balapan di Indonesia

 

ManiakMotor – Selesai sudah tugas Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam rangka launching livery YZR-M1 2014. Mereka sudah bilang good bye Indonesia, tapi meninggalkan PR alias pekerjaan rumah yang besar untuk para petinggi IMI.

The Doctor tak sebut IMI, apalagi petingginya. Tapi, ucapan dan harapan legenda hidup balap motor dunia itu jelas urusan lembaga resmi yang mengurusi balapan di negeri ini. “Indonesia penting dalam percaturan balap MotoGP dan industri motor. Tandanya launching kali ini  berlangsung di luar Eropa. Fans balapnya luar biasa besar dan saya mengagumi antusiasmenya meski Indonesia tak menggelar MotoGP. Sungguh, saya ingin sekali balapan lagi di sini sebelum segalanya jadi benar-benar terlambat,” ujar The Doctor yang artinya balapan resmi bukan pura-pura balapan.

Rossi telah dua kali tempil di Sirkuit Sentul, Bogor, di awal karirnya di kancah GP 125cc. Debutnya pada 1996 berakhir dalam urutan 11, tapi pada musim 1997 ia tampil sebagai juara. Sayangnya, 1998 tak lagi ada balapan dunia itu menyusul krismon yang goyang-goyang semua sisi ekonomi Indonesia.

Pakbos Rossi di Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis, bahkan sejak tiga tahun lalu rajin ‘berkampanye’ agar Indonesia kembali menggelar MotoGP. Menurutnya Indonesia adalah salah satu negara besar yang berpengaruh dalam bisnis motor dunia dan seluruh aspeknya. Jarvis bahkan terlihat galau saat Thailand memajukan proposal sebagai tuan rumah MotoGP sementara Indonesia masih adem ayem. 

Harapan Rossi dan Jarvis sama dengan harapan seluruh pecinta balapmotor negeri ini yang jumlahnya membludak-bludak. Nah, kalau bukan kepada IMI dan pengurusnya, ke mana lagi harapan itu digantungkan? Betul, semuanya perlu dukungan instansi terkait tapi IMI-lah pionir inisiatif ‘menjual’ pada insitasi yang lain.  Kalau manyun saja seperti saat ini, ya hanya dapat manyunya coy, ya si coy yang di IMI itu yang nggak geboy. Padahal gampang, bilang saja pada pemerintah nantinya banyak korupsi diproyek MotoGP. Kan para pelaksana negara ini, bila ada uang yang bisa ditilep baru pada serius kan???

Soal kompetisi tahun ini, ucapan dan harapan Rossi masih sama dan sebangun dengan sebelumnya. Hanya saja, ia lebih yakin kali ini setelah dapat M1 yang dibangun sesuai maunya dan berani pasang target kemenangan di beberapa seri. “Kayaknya sih layak tarung di tiga besar. Corak livery kali ini juga lebih elegan dan enak dipandang. Saya sangat yakin bakal enak juga diajak kencang,” katanya. 

Ya, semoga begitu adanya Ros biar makin bergemuruh perebutan podium di setiap seri. Dan, semoga keinginannya untuk tarung resmi di Indonesia lagi bisa terkabul. Lebih cepat lebih baik! Mumpung The Doctor belum pensiun ya!? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Isu ke Ducati, Lorenzo Nego Cepat Dengan Yamaha

MotoGP; Livery Yamaha M1 2014 Lebih Banyak Putih

MotoGP 2014: Lorenzo ke Ducati, Isu Liar atau Terencana?

MotoGP 2014: Semangati Rossi – Lorenzo Dari Kemayoran

MotoGP 2014: Yamaha Dukung Jokowi

 

 

 

 

 

BAGIKAN