nhk

MotoGP 2014: Livery Tim Sky VR46 Moto3, Jauh Dari Corak Valentino Rossi

 

ManiakMotor – Livery  atau tampilan luar pacuan tim Sky VR46 diluncurkan. Meski yang punya Valentino Rossi, tak ada warna kuning khas The Doctor dalam bodi motor keluaran KTM itu. Mungkin belum final lantaran masih banyak cat hitam yang kosong di bodi kuda besi racing 250 cc tersebut.

Foto-foto tim baru Moto3 itu sudah beredar luas di jejaring sosial. Belum ada penjelasan resmi mengapa justru memakai warna kombinasi biru muda dan hitam plus tulisan VR46 berkelir putih. Sedikit pun tak kelihatan ciri-ciri Rossi yang dari masa ke masa lengket dengan warna kuning menyala itu.

Ddalam akun twitter @TeamSkyVR46 disebutkan kalau livery itu barulah smentara dan masih mungkin berubah. Tak pula disebut mengapa baru sementara kok sudah di-launching dan mengapa pula mash bisa berubah. Yang jelas, inilah tim Moto3 yang paling menarik perhatian media. Jauh lebih menggoda dari tim-tim mapan MotoGP, tak lain karena faktor The Doctor.

Apalagi, tim ini pun dikomandani seorang manajer sekaliber Vittoriano Giareschi yang selama ini manajer tim pabrikan Ducati MotoGP. Rossi sendiri sejak lama sudah bilang, tim ini yang ia siapkan untuk menampung dan melambungkan para pembalap muda Italia ke jenjang dunia yang tergabung dalam VR46 Riders’ Academy.

Musim ini, Sky VR46 bekerjasama dengan tv Sky Italia akan menurunkan dua joki ABG, Romano Fenati yang juara Italia dan Francesco Bagnaia. Formasi rider ini menunjukkan profesionalisme Rossi memilih pembalap. Ia anti KKN dengan tidak menyertakan Luca Marini sang adik tiri dalam tim.

Tadinya banyak yang menduga tim itu dibentuk buat sang adik yang memang tengah balapan di kelas bawah itu. Eh, si Marini tak dikasih tempat tapi justru disuruh nambah jam terbang dengan berkompetisi di Spanyol musim 2014. Kata sang abang, biar tuh anak digodok lebih matang dalam kejuaraan prestisius serial CEV Repsol sebelum terjun di kancah Moto3. 

Setuju, Doc! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: M1 Dongkrak Putaran Bawah, RC213V Atasnya..!

Pembalap Dan Tim MotoGP 2014: Tinggal Tunggu Seorang Joki

MotoGP 2014: Marquez Sindir Pedrosa, Saling Gempur Musim Depan

MotoGP 2014; Marquez Bersuara Isu Lorenzo Ke Honda, Rumah Mewah Juga Sorotan

 

BAGIKAN