nhk

MotoGP 2014: Lorenzo Akui Bikin Salah Di Qatar, Ban Belum Panas

ManiakMotor – Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP) memastikan tak ada yang salah pada M1-nya. Saat kecelakaan hebat di lap pertama GP Qatar, 23 Maret malam di sana semata dirinya sendiri yang rada emosian.

Benar, asli seperti itu pernyataan Lorenzo tentu dengan tutur kalimat yang beda. “Saya kurang perhitungan. Melaju secepat itu di tikungan dengan kondisi ban belum ideal dengan trek,” keluh Lorenzo yang biasanya mujarab melakukan taktik seperti itu. Kali ini dia lupa bermain tanpa matahari membantu menaikkan suhu kompon secepatnya, lantaran balapannya malam.

JL memang ingin langsung menggebrak di garis start karena ia berada di lajur dua dari grid 5. Ya, seperti prediksi portal soal unggulnya doski dalam start. Sejak awal ia sudah merancang hal itu, termasuk memilih sudut pengambil alih posisi rider di depannya dan sampai di tikungan pertama tetap di racing line yang pas. Dan, doski sukses melejit bak roket dan seketika jadi pemimpin balapan.

Tapi, itu hanya brlangsung sampai R15. Kecelakaan terjadi dan JL harus keluar arena dan jadi penonton di garasinya. Ia pun menyangkal salah menerapkan strategi. “Sepenuhnya salah saya yang kurang memperhitungkan kondisi ban, padahal ban yang sekarang digunakan sangat beda dengan jenis tahun lalu. Kesal juga sih kehilangan poin sementara Marc, Valentino dan Dani berada di atas podium,” katanya.

Sebagai pembalap dunia, JL tetap optimis di seri-seri selanjutnya. Performa Valentino Rossi, katanya, membuktikan M1 milik mereka kini sudah lebih mantap ketimbang performa kala tes pramusim. “Setidaknya ia (Rossi) membuktikan bisa bertarung di depan dengan menggunakan ban tipe 2014 yang buat kami sangat masalah saat tes Sepang. Kejuaraan masih sangat panjang dan kita songsong saja balapan berikutnya,” kata juara dunia 2010 dan 2012 itu.

Iyalah, mau bagaimana lagi kecuali menunggu dan berpikir positif. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Marquez Ketagihan Melawan Rossi

MotoGP 2014 Asia Talent Cup Losail Qatar; Pembalap Indonesia Ke-10

MotoGP 2014 Losail Qatar (Race): Mulai Main Aman, Pedrosa Puas Nomor Tiga

MotoGP 2014 Qatar (Race): Punya Marquez Paling Keras, Belakangan Baru Jossss…

 

 

 

BAGIKAN