nhk

MotoGP 2014; Lorenzo Tanggapi Isu Pensiunnya Rossi

 

 

ManiakMotor – Jorge Lorenzo dalam pernyataannya merasa terhormat satu tim dengan Valentino Rossi. Dia bilang, Rossi adalah pembalap besar yang banyak penggemarnya di dunia. Rossi juga yang membawa MotoGP jadi ngetop seperti sekarang.  Wah ada apa ya?

Omongan Lorenzo tersebut keluar untuk menanggapi ‘kabar-kabari’ Rossi akan pensiun dini. Tidak seperti cita-cita Rossi sebelumnya akan bermain sampai 2016 dan seterusnya selagi mampu. Baru lalu, Rossi menegaskan, terus tidaknya ia di MotoGP, tergantung prestasinya pada 2014. Bila memble, ia lebih baik membangun tim Sky-VR46 di Moto3. 

Lorenzo sebelum ke Indonesia hadir di acara mainan anak-anak. Di sana ia bincang-bincang dan ditanya soal kabar Rossi tersebut. “Valentino adalah telah bertahun-tahun hidup di balap motor. Dia pembalap yang menyenangkan, pembalap terbaik sepanjang masa yang kompetitif. Pokoknya saya berharap bisa lebih panjang lagi satu tim dengannya,” jelas Lorenzo. 

Artinya, Lorenzo agak keberatan akan mudurnya Rossi usai 2014. Ilmu kira-kiranya Rossi masih punya peluang bermain di papan atas. Ia belum habis dan punya daya tarik tersendiri untuk tetap berlaga di kelas ‘para raja’. Tapi bila disamakan dengan dirinya andai dalam 34 tahun masih berkompetisi keras, Lorenzo hanya diplomatis menjawabnya.

Katanya, kontrak di balap motor paling panjang berlangsung dua tahun, di saat itu harus melihat perkembangan. “Apakah ada peningkatan, tetap, atau malah turun. Itu juga tergantung tim menilainya,” tambah Lorenzo. Ya kira-kira lagi sama dengan Rossi yang pasti juga berhubungan dengan Yamaha Factory Racing apakah diperpanjang kontraknya atau tidak, tanpa melihat prestasi. 

Dalam hal ini, Rossi punya posisi tawar tersendiri soal namanya yang masih menjual. Makanya Lorenzo nggak mau disamakan dengan Rossi bila suatu ketika berumur sama dengan Rossi sekarang, masih berambisi di MotoGP. Lorenzo hanya melangkah ke tahun depan dan tahun depannya lagi sesuai perjalanan prestasi dengan  kerja keras yang kadang melelahkan. Ito 

BACA JUGA

Motor Baru 2014; Yamaha R25 (R250); 2 Silinder Digeber Rossi, Sudah Ada Tuh!

MotoGP 2014: Rossi Beri 6 Ronde Buat Galbusera, Pensiun Jika gagal

MotoGP 2014; Paket Agresif Marquez Sama Lincahnya Dengan RC213V, Akan Belanjut

MotoGP 2014; Valentino Rossi Resmikan ‘Markas’ Sky-VR46 Moto3

MotoGP; Jorge Lorenzo Geber Supersport Yamaha YZF R6 Di Sentul

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353