nhk

MotoGP 2014: Lorenzo Yakin Valentino Rossi Bangkit Musim Ini

 

ManiakMotor – Tahun ini Valentino “The Doctor’ Rossi akan membuktikan diri sebagai pembalap besar yang memang besar tapi…. Ia punya bekal untuk itu. Tak sembarang prediksi, yang omong adalah Jorge Lorenzo, teman setimnya di Yamaha Factory Racing dan mantan musuh bebuyutan. Disebut mantan, sebab keduanya berhenti ‘bermusuhan’ saat Rossi ke Ducati dan kembali lagi ke Yamaha.

Lorenzo yakin, banyak perubahan yang dilakukan The Doctor memasuki musim 2014. Antara lain mengganti kepala mekaniknya dari Jeremy Burgess ke tangan Silvano Galbusera. Dampak tak kalah penting adalah motor YZR-M1 yang kini ditempa sesuai kontur fisik dan riding style sang legenda dari Italia itu. “Vale akan menikmati musim yang sukses tahun ini, setidaknya jauh lebih baik dari musim lalu. Bukan sekadar podium, saya pikir ia akan mudah memenangi balapan di beberapa seri,” tukas Lorenzo.

Soal M1 2014 yang bakal dibesut juara dunia 2010 dan 2012 itu bilang, pembenahan musim ini pada perangkat elektronik. Itu peranti vital yang secara sistematis, matematis, otomatis membaca semua onderdil motor sehingga fantastis. “Tahun lalu kami bagus di area itu, tapi saya berharap tahun ini lebih bagus lagi. Tak sabar menunggu dan merasakan perubahannya dalam tes,” papar Lorenzo soal testing di Sepang, Malaysia pada 4-6 Februari 2014.

Meski memprediksi kebangkitan Rossi, JL menegaskan pernyataannya pada maniakmotor.com saat di Jakarta lalu. Bahwa, musuh utama yang harus diwaspadai adalah Marc Marquez. Bukan saja karena ia juara dunia bertahan, tapi juga karena ia lebih licin dan cerdik. Makanya Lorenzo mengaku harus lebih cerdas dengan teknik-teknik kagetan.

Bahkan dia bilang, jurus-jurus Marquez belum dia pahami betul dibanding Dani Pedrosa sang senior Marquez di Repsol Honda. Pedrosa sudah menjadi ‘musuh’ Lorenzo sejak GP250. Katanya gerak-garik Pedrosa paling tidak dia tahu. “Meski begitu, Dani tetap harus dijaga. Kalau tahun lalu tak celaka di Sachsenring, ia tentu berpeluang berebut gelar hingga balapan terakhir.”

Dalam rangka menghadang dua rider Honda itu pula JL yakin tahun ini tak lagi berperang sendirian seperti tahun lalu, tapi yakin akan bisa bahu membahu bersama Rossi di atas M1. “Ia punya semua hal untuk bangkit musim ini. Saya sungguh berharap ia menikmati balapan yang hebat musim ini,” tutupnya.

Ditunggu saja deh. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Marquez dan Pedrosa Dapat Bekal Brufau, Tak Ada Prediksi

MotoGP 2014: Launching Livery, Ducati Salahi Tradisi

MotoGP 2014: Hayden Berseragam Hijau-Perak-Hitam, Malaysia Kian Melaju

MotoGP 2014 Jelang Tes Sepang: Yamaha Tech3 Perhitungkan Open Class

 

 

 

 

BAGIKAN