nhk

MotoGP 2014 Losail Qatar FP4; Aleix Dapat Lawan Tangguh, Marquez dan Smith

 

ManiakMotor – Sesi FP4 tak berpengaruh perjalanan menuju Q1 dan Q2. Masing-masing pembalap hanya mencoba tingkatkan waktu dengan perbaikan atau perubahan set-up. Hasilnya, kini Aleix Espargaro (Forward Yamaha FTR) hanya berada di urutan tiga di sesi yang berlangsung 22 Maret 2014 di sirkuit Losail, Qatar dan di Indonesia sudah tanggal berikutnya.

Tak masalah buat Aleix yang menjuarai tiga sesi awal, lantaran di FP4 belum ada yang bisa melakukan 1 menit 54 detik. Ia tetap difavoritkan jadi peraih pole position. Namun sukses Bradley Smith dan Marc marquez menempati posisi pertama dan kedua tentu layak dicermati meski terjadi di FP4. Smith yang mewakili YamahaTech3 itu tampil apik sejak sesi pembuka. Catatan waktunya di FP4 tentu saja berpotensi lebih kencang di sesi Q2 dan lakukan perlawanan.

Bagi Marquez, kecepatan di FP4 jelas memberi gambaran kalau performanya makin mendekati asli setelah beradaptasi dalam tiga FP terdahulu. Pace-nya membaik dri satu sesi ke sesi lainnya. Di FP4, pembalap Repsol Honda itu sempat memimpin teratas. Ia baaru bisa dilampaui Smith pada menit terakhir. Nah, dengan membaiknya Marquez, pertarungan tim pabrikan versus satelit dan Open Class makint terbuka.

Rekan marquez, Dani Pedrosa, hanya mampu berada di urutan 4. Lawan mereka lebih buruk lagi. Jorge Lorenzo di urutan 7 dan Valentino Rossi di posisi 10. Mencermati sesi FP1 sampai 4, agak berat bagi JL maupun VR46 bersaing memperebutkan posisi start terdepan. Tapi lihat saja nanti. Andro

BACA JUGA

 
MotoGP
Free Practice Nr. 4 Finished
BAGIKAN