nhk

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang FP2-FP3: Espargaro vs Espargaro, Potensi Tarung Bareng

ManiakMotor – Dua Esparagro, Aleix dan Pol, jadi pusat perhatian. Abang adik bikin tersentak di Qatar. Hasil rangkaian tes pramusim dan FP1 GP Qatar, 20 Maret 2014 tadi malam, laju pacuan Aleix (Forward Yamaha FTR) dan Pol  (Yamaha Tech3) bisa dibilang tak jauh-jauh amat. Dalam tes Losail keduanya bercokol sebagai nomor satu dan dua tercepat dengan selisih waktu 0,033 detik. Hanya 33 per 1000 detik Bro! Macam mana kalau keduanya tarung berebut posisi?

Di sesi FP1 Qatar kemarin, Aleix kembali jadi nomor satu dan sang adik ke-5. Itu pun kondisi Pol yang masih cidera tulang bahu yang didapat saat tes dua minggu silam. Jika kondisinya membaik, bukan tak mungkin dua bersaudara akan duel. Kalaupun bukan di seri pembuka GP Qatar, bisa terjadi di seri-seri lainnya.

Mengalahkah Aleix demi si adik atau sebalikanya? Andai berebut podium, apa yang dilakukan Aleix yang sering jadi mentor si Pol? Pertanyaan ecek-ecek tapi menarik hehehe. Aleix pun menjawabnya lewat crash.net. “Pol adik sekaligus sahabat. Di lintasan  tak akan membiarkannya berprestasi tanpa perjuangan keras. Di luar lintasan, hubungan kami sama seperti sebelumnya. Saya selalu memberikan petunjuk yang ia minta, misalnya soal racing line atau titik pengereman di sebuah tikungan. Saat balapan, kami berjuang untuk diri dan tim masing-masing,” tegas Aleix.

Keduanya terkenal agresif. Dalam hal itu tentu Aleix maupun Pol akan besikap beda dalam melakukan serangan pada lawan. Kalau berhadapan dengan musuh sekaliber Marquez yang juga agresif, tentu saja mereka pol-polan dan tak sempat berpikir risiko. Tapi, itu pastinya tak akan terjadi di antara dua bersaudara ini. Istilahnya, kalaupun saling pepet pasti ada ‘sopan santunnya’ hehehe.

“Saya menyayanginya dan selalu mendorongnya berprestasi. Apa pun yang bermanfaat buat dirinya saya akn berikan. Yang jelas, saya tak akan biarkan ia dengan mudah meraih itu. Ia harus berjuang, termasuk jika ingin menyalip saya di lintasan,” paparnya.

Biar tahu persisnya, mudah-mudahan saja keduanya sering bertemu dalam kondisi demikian. Atau jangan-jangan bisa terjadi sebaliknya, justru Aleix yang harus berjuang menghadapi sang adik? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

MotoGP 2014 Qatar Jelang FP2-FP3: Berusaha Tampil Alamiah, Marquez Yakin Bangkit

 

 

BAGIKAN