nhk

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Q2: Saatnya Aleix Tatap Pole Dan Podium

ManiakMotor – Aleix Espargaro diperkirakan meraih pole position perdananya dalam sesi Q2 pada Sabtu malam (22/3) ini. Sebab dia satu-satunya pembalap yang bisa belari 1 menit 54 detik sekian-sekian. Selebihnya 1 menit 55 detik. Namun, terget utamanya aalah podium dalam raceday Minggu (23/3).

Argumennya dominasinya sepanjang sesi latihan, Aeix yang pemain Open Class itu nomor satu dari tiga sesi. Jika itu berhasil sejarah buat MotoGP. “Sangat bisa berebut pole. Jika dapat maka itu seperti impian jadi kenyataan, sangat menyenangkan. Tapi, bidikan utama saya adalah podium saat balapan,” tukas Aleix yang mulai berani bikin target juara.

Ia akui regulasi Open Class yang mendapat jatah ban belakang lebih empuk dari pabrikan dan satelit  menjadi salah satu kunci penting suksesnya sejauh ini. Apalagi, ia juga diuntungkan dengan tes tiga hari di Losail lalu yang tak diikuti tim pabrikan.

Bahkan katanya, gara-gara ban yang pas, sektor elektronik pun bekerja baik. “Juga berkat tes lalu kami punya informasi lebih lengkap dan mudah menyusun set-up, misalnya dengan mengorbankan kecepatan di trek lurus dan mempercepat waktu di tikungan. Dasarnya pakai ban lunak atau keras, pacuan ini sama baiknya. Tergantung situasi,” tambah Aleix yang sejak sesi test sudah menonjol.

Namun, Aleix mencoba tidak sesumbar untuk meraih pole position maupun gelar juara untuk pertama kalinya. Dia memang punya potensi, tapi tak ingin disebut sebagai favorit karena hal itu tak menyenangkan. “Ingin finish podium, meski tak mudah. Tapi, saya harus percaya diri karena punya tim dan pacuan yang bagus,” tutup Aleix.

Kenapa sekadar podium, bukan juara? Ya, karena performa Yamaha FTR besutannya memang belum terbukti pada balapan yang panjang brosist! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

MotoGP 2014 Qatar Jelang Q2 (Kualifikasi): Marquez Mulai Ganas, Pentingkan Balapan

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Q2; Hati-Hati Ducati Bisa Mencuri Hati

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Q2; Solusi M1 Rossi-Lorenzo Terpuruk Di Sesi Latihan

MotoGP 2014 Losail Qatar FP3; Aleix Makin Kencang, Rossi Ke-9

 

 

BAGIKAN