nhk

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Race: Marquez Mulai Gelantungan, Siapkan Pertarungan Hebat

ManiakMotor – Teknik mempertahankan kecepatan dengan gelantungan kembali muncul dari Marc Marquez. Itu masih ditambah dengan menggeser roda belakang agar makin tajam masuk tikungan, ya sesuai karakter doskilah. Gaya bawaan dari Moto2 yang tak hilang ia pakai untuk melaju dengan motor MotoGP.

Itulah yang digunakan pembalap Repsol Honda Team itu saat sesi Q2 semalam di Losail Qatar atau 22 Maret di sana dan membuatnya pole position. Gaya yang sejak sesi free practice rada hilang. Maklum dia barusan cidera dan mendapatkan kembali gayanya di kualifikasi. Nantinya gaya itu akan digunakan pada raceday nanti malam 23/3, tapi tetap khawatir kaki kanannya yang belum sembuh total.

Marquez memprediksi akan terjadi balapan yang hebat dan mantap ditonton. “Tentu saya sangat gembira meraih pole, ini langsung melambungkan kepercayaan diri memasuki lomba. Itulah terpenting karena poin ada di sana,” kata MM. Ia pperkirakan balapan akan menyulitkan dirinya secara fisik karena menempuh 22 laps dengan kondisi yang belum benar-benar fit. Apalagi selisih waktu di antara pembalap pun padat merayap satu sama lain.

Baginya kinerja RC213V-nya sudah seperti diharapkan untuk dipakai gelantungan. Maksudnya gelantungan itu, motor sudah ditegakan, namun radius tikungan belum habis. Itu yang membuatnya jadi seperti itu. Ia berusaha terus mengikuti racing line, tapi motor sudah tegak dan siap diberi power.  “Persaingan bakal ketat. Saya harus focus sepanjang balapan dan mencoba menghadirkan balapan yang bagus,” ujar MM yang meraih pole ke-10 dari 19 penampilannya di kelas para raja.

Pemain Repsol lainnya, Dani Pedrosa, tak merasa perlu bersedih hati meski hanya dapat grid position ke-6. “Saya punya pace yang mumpuni dan sangat dekat dengan yang lain meskipun akhirnya ada di urutan 6. Saya percaya pada pengembangan yang dibuat tim dan tinggal mengerahkan semua yang saya miliki dalam balapan pertama tahun ini. Itu yang harus kami lakukan,” tandas DP penuh semangat. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

MotoGP 2014 Losail Qatar Q2; Kualifikasi Milik Marquez, Rossi Ke-10

MotoGP 2014 Losail Qatar FP4; Aleix Dapat Lawan Tangguh, Marquez dan Smith

MotoGP 2014 Asia Talent Cup; Perjuangan Pembalap Indonesia Di Qatar

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Q2: Saatnya Aleix Tatap Pole Dan Podium

 

 

 

BAGIKAN