nhk

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Race: Rossi Merasa Kencang, Lorenzo Bergairah

 

ManiakMotor – Meski tak mencolok, duet Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi merasa M1 tunggangan mereka sudah bekerja baik. Bila sudah baik siap masuk balapan sesungguhnya di seri pembuka MotoGP 2014 di Losail, Qatar, Minggu malam (23/3). JL bahkan berani incar kemenangan. Wah, seru nih!

Lorenzo harus start dari grid ke-5 bukan hal buruk. Terlebih karena enam pembalap terdepan hanya dipisahkan jarak 0,2 detik. Ia sendiri hanya defisit 0,154 dari Marc Marquez si pole sitter. “Saya memang masih terkendala dengan ban belakang, tapi ada peningkatan sedikit demi sedikit dan kini sudah semakin dekat dengan lawan. Start kelima rasanya bisa ikut tarung berebut podium atau bahkan menang,” yakin JL yang sejak sesi latihan tak pernah sekalipun masuk 3 besar tercepat.

Tapi melihat keahlian dan mental JL melipat M1 bukan tak mungkin bisa diraihnya. Ia piawai melejitkan motor di garis start,  pakar melajukan motor saat kompon belum terlalu panas di lap-lap awal. Dari baris kedua ia bisa langsung melejit menempel Marquez di lap pertama. Selanjutnya tahu sendiri, JL cerdik  mengatur irama bermain.

Apalagi, di depannya ‘hanyalah’ trio Alvaro Bautista (Gresini Honda), Bradley Smith (Yamaha Tech3), dan Andrea Dovisiozo (Ducati). Mereka secara teori, ya teori masih ‘memandang’ JL. Waw, jangan begitu, berbeda sesi kali ini banyak diisi pembalap satelit dan Open Class yang mampu sejajar dengan pabrikan. “Ini perlombaan yang panjang, penonton akan mendapatkan tontonan luar biasa,” janji JL.

Janji sama dilayangkan Rossi. Meski adanya di  urutan start ke-10, The Doctor sebetulnya telah lebih mantap dari segi kecepatan. Ia lebih kencang 0,007 detik dari musim lalu. Sayangnya, yang lain malah lebih cepat. Anak-anak baru pula yang umurnya masih segar dengan nyali berlipat.

“Urutan 10 bukanlah hal menyenangkan. Tapi, saya hanya 0,5 detik dari pembalap tercepat. Lagipula ada 12 pembalap yang catatan waktunya sangat rapat, jadi dalam balapan nanti banyak hal yang bisa terjadi. Saya siap menyambut apa pun yang terjadi dalam balapan,” tandasnya tanpa singgung-singgung podium hehehe.

Lho, bukannya bernafsu naik podium, Doc? Lagi pula tahun lalu sempat tercecer dan akhirnya bisa ke-2, nah bisa diulangi tuh. Lagian cuma selisih 0.5 detik dari yang tercepat, dulu kan beda 0.7 saja bisa dikejar Doc. Ayo Doc semangat. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Race: Marquez Mulai Gelantungan, Siapkan Pertarungan Hebat

MotoGP 2014 Losail Qatar Q2; Kualifikasi Milik Marquez, Rossi Ke-10

MotoGP 2014 Losail Qatar FP4; Aleix Dapat Lawan Tangguh, Marquez dan Smith

MotoGP 2014 Asia Talent Cup; Perjuangan Pembalap Indonesia Di Qatar

 

 

BAGIKAN