nhk

MotoGP 2014 Losail Qatar; Joki Papan Atas Waspada Pada Open Class

 

ManiakMotor – Dari keterangan Valentino Rossi saat jumpa pers, ia tetap konsisten waspada pada pemain Open Class (OC). Tadinya hanya Aleix Espargaro yang menunggang Yamaha FTR yang ia duga akan kencang. “Tapi itu sudah ditambah Ducati, mereka punya kesempatan yang sama,” kata Rossi yang waspadanya pada Aleix tetap lebih besar.

Rossi tidak sendirian menyatakan akan ada gebrakan dari OC. Juga teman-teman lainnya ikutan seperti di tulisan sebelumnya disuarakan Dani Pedrosa. Keduanya pun sudah melihat nyata hasil test Sepang1 dan Sepang2. Bukan hanya kecepatan satu lap, tapi kriteria balapan sebenarnya sudah mereka lacak lewat hasil simulasi saat test. Itu sama bagusnya dengan single lap.

Artinya, saat freepractice, kualifikasi sampai lomba ancaman tetap datang dari OC. Semua sesi ini sudah berlangsung sejak 20 Maret 2014 di Losail dan race-day pada 23 Maret. Semunya terlaksana malam atau di Indonesia sudah jelang pukul 22.00 sampai dinihari. Ya, begadang sambil berdendang.

Beda lagi dengan Jorge Lorenzo yang bicara garis besar balapan.  Baginya, tujuan balap motor dunia ada 10 sampai 15  pembalap yang ketat berebut gelar. “Munculnya para pemain OC semoga seperti skenario itu,” jelas Lorenzo yang dengan kata lain mengakui yang lalu-lalu, hanya ada empat pembalap yang berebut gelar, tentu pembalap inti Yamaha dan Honda.

Yang mereka waspadai datang ke Qatar dengan motor kompetitif. “Saya sudah siap,” tutur Andrea Dovizioso, wakil OC dari Ducati. “OC dibuka untuk penggemar balap dunia melihat pertujukan yang ramai. Semoga itu terjadi di seri pertama,” timpal Espargaro yang disemua test pramusim 2014 tampil ciamik.

Buktikan, MotoGP bukan balapan untuk empat joki. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Qatar: Ban Paling Krusial, Pedrosa Cermati Aleix

MotoGP 2014 Losail Qatar: Lorenzo Mulai Jaga Rossi Yang Lapar Juara

MotoGP 2014 Losail Qatar: Berjalan Belum Lancar, Marquez Tes Diri di FP1

MotoGP 2014 Losail Qatar: Umur 35, Masihkah Rossi…?

 

 

BAGIKAN