nhk

MotoGP 2014 Losail Qatar: Lorenzo Mulai Jaga Rossi Yang Lapar Juara

 

ManiakMotor – Fisik belum 100 persen, maka yang ingin dilakukan Jorge Lorenzo di seri pembuka GP Qatar hanya memaksimalkan keadaan. Ia akui proses pemulihan fisiknya terlambat memasuki musim yang sudah mul;ai betot-betotan 20 Maret dengan sesia freepractice no.1. Pasalnya, Lorenzo tiga kali operasi sebelum tes pramusim.

Operasi itu dilakukan untuk mencopoti sejumlah plat titanium dan metal yang sebelumnya dipasang untuk menyambung tulang-tulang bahu dan tangan.“Ternyata waktunya tak cukup untuk pemulihan. Saat ini baru mendekati normal 100%. Semoga di Qatar ini tak ada hambatan untuk berjuang maksimal,” ujar juara dunia 2010 dan 2012 itu.

Lorenzo juara GP Qatar dua tahun berturut. Tapi, sulit memprediksi mempertahannya. Kondisi pesaingnya, Marc Marquez, yang belum sepenuhnya sembuh dari cidera tulang kaki tak serta membuat persaingan lebih ringan. “Justru tahun ini lebih ketat. Mungkin Marc belum sehat betul, tapi saya yakin ia akan berubah begitu di atas motor. Belum bisa banyak omong sebelum melihatnya di sesi-sesi awal. Yang pasti ia cerdas, kuat, dan cepat. Selain Dani (Pedrosa), saya tak bisa abaikan Valentino (Rossi) yang tahun ini lebih garang dan lapar podium dari tahun lalu,” papar JL.

JL merasa M1-nya kini lebih komplet dibandingkan musim lalu. Selain beberapa perubahan pada elektronik, yang tak kalah penting adalah keberhasilan Yamaha menyempurnakan SSG yang dipasang pada M1 pertengahan musim lalu. Kini JL merasa peranti yang memuluskan proses opergigi mendorong akselerasi itu sudah lebih muyus saat sangat dibutuhkan keluar dari tikungan lambat.

“Satu-satunya persoalan yang belum terjawab dan harus ditunggu adalah karakter ban belakang tipe baru, khususnya di trek Losial yang di beberapa bagian acap berpasir halus,” kata JL.

Ban ‘botak’ belakang yang baru digunakan musim 2014 itu memang sempat dikeluhkan JL saat tes Sepang. Dengan lantang ia malah bilang itu barang hanya cocok buat Honda dan jadi persoalan Yamaha.  Nah, apakah soal ban masih sampai di Qatar, so pasti akan tergantung  hasil finish masing-masing. Kolo menang, semua baik-baik saja. Bukankah begitu brosist!? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Losail Qatar: Berjalan Belum Lancar, Marquez Tes Diri di FP1

MotoGP 2014 Losail Qatar: Umur 35, Masihkah Rossi…?

MotoGP 2012 Losail Qatar; Semua Target Podium, Termasuk Rossi Dijumpa Pers

MotoGP 2014 Jelang Qatar; Livery Movistar Yamaha M1 Rossi-Lorenzo, Rossi Kian ‘Pede’

MotoGP 2014 Jelang Losail Qatar: Lorenzo Bintang Iklan Mobil Mewah, Sowan ke WSBK

 

 

 

BAGIKAN