nhk

MotoGP 2014 Losail Qatar Q2; Kualifikasi Milik Marquez, Rossi Ke-10

ManiaakMotor – Kualiifikasi atau Qualifying 2 diikuti 10 tercepat dari akumulasi tiga FP ditambah dua dari Q1. Ada 12 joki yang ikut Q2 dalam rangka seri perdana MotoGP 2014 di sirkuit Losail, Qatar, 22 Maret malam di sana dan sini sudah pukul 01;00, ya sudah pagi. Q2 paling banter sebanter-banternya setiap pembalap punya jatah 6 lap, lantaran jatah sesi hanya 15 menit. 

Anggap saja dua babak sesuai pergantian ban. Babak pertama tidak terduga Marc Marquez telah membuka 1 menit 54.599 detik, wuih. Padahal doski barusan cidera bro, tapi saat Q2 caranya menekuk motor seperti biasa. Di saat sama, Aleix Espargaro yang digadang-gadang akan pole, malah meluncur ke gravel alias jatuh. Motornya hancur, tapi Aleix bisa berdiri mantap dan mengganti motor cadangan. Ya, mental memang bercerita, Q2 ceritaya adalah tekanan yang menegangkan.

Babak awal menggunakan ban pertama yang lunak itu dimenangi Marquez yang diuntit ketat oleh Bradley Smith, pembalap satelit Yamaha Tech3. Aleix walau terjatuh masih sempat bikin catatan waktu lumayan dan membuatnya ke-3.  Di waktu yang sama dua pembalap inti Movistar Yamaha hanya Lorenzo yang masuk lima besar.

Sekarang babak kedua dengan ban baru ke-2 ditambah konsentrasi lapis dua dan nyali sudah disusun dua. Semua indikator kecepatan menyala merah, artinya jauh lebih kencang dari catatan Marquez di babak pertama tadi. Maka Bautista bikin 1:54.564 atau lebih cepat dari Marquez. Tapi senyumnya Bauista dan krunya hanya sebentar, lantaran datang lagi si Marc yang ternyata tak merasakan cideranya bikin 1:54.564 melampui Bautista. Marquez pun yang tercepat sampai sesi selesai.

Kembali ke Aleix yang pakai motor cadangan, ia meluncur ulang ke gravel untuk kedua kalinya. Kelihatannya, ia terlalu berambisi, tapi mental belum siap untuk dijagokan. Sebelum jatuh yang kedua kali, indikator tanda kecepatan transpondernya selalu lebih cepat, sayang tak selesai. Dia harus puas ke-9. Tapi itu lebih bagus dari Valentino Rossi yang hanya ke-10. Selebihnya silakan lihat hasil di bawah. Ito  

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

MotoGP 2014 Losail Qatar FP4; Aleix Dapat Lawan Tangguh, Marquez dan Smith

MotoGP 2014 Asia Talent Cup; Perjuangan Pembalap Indonesia Di Qatar

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Q2: Saatnya Aleix Tatap Pole Dan Podium

MotoGP 2014 Qatar Jelang Q2 (Kualifikasi): Marquez Mulai Ganas, Pentingkan Balapan

MotoGP
Qualifying Nr. 2
Finished

 

 

BAGIKAN