nhk

MotoGP 2014 Losail Qatar (Race); Marquez Juara, Rossi Nempel Ketat, Lorenzo Jatuh

 

 

ManiakMotor – Selamat menjelang subuh, walau waktunya di sirkuit Losail, Qatar masih 23 Maret, beda waktunya dengan Indonesai 4 jam. Inilah sajian pertama MotoGP 2014 yang semoga jalannya lomba jadi penghibur buat para budiman dan aslinya MotoGP memang buat hiburan. Dan benar-benar menghibur dengan munculnya Valentino Rossi menempel ketat Marc Marquez. Tarung beda generasi.

Suhu trek 22o, suhu trek 21oC dan kelembaban 34 persen. Itulah gambaran tim meset-up motor para joki MotoGP. Termasuk dingin, namun Jorge Lorenzo menjalankan jurus seperti ia pakai melejit duluan di start. Sayang, ia lupa ini bermain malam, tire warmer  sebagai pemanas ban tidak cukup untuk dapat grip. Belum satu lap, Lorenzo meluncur ke gravel. Ya, sudah, lupakan Lorenzo yang sejak awal masuk Qatar sudah protes soal grip kompon karet.

Balik ke lomba yang di barisan depan diisi oplosan pabrikan dan satelit yang sampai lima lap dipimpin Stefan Bradl (LCR Honda) dengan aksi-aski di belakangnya saling salib antara Alvaro Bautista, Marquez, dan Valentino Rossi. Cantik memang seri pertama ini sampai lap ke-5. Bahkan Rossi melakukan aksi salib pada Marquez yang kembali disalib si Marc. Pokoknya saling over take deh. Mantap, nggak bikin ngantuk dan makin melek lagi setelah Bradl terlempar dari motornya di lap ke-8.

Tegang! Apalagi aksi antara Marquez dan Rossi terus belerjut. Rossi seperti kembali. Taktik-taktiknya tak kalah terukur untuk bertarung rapat sekali. Tanda M1-nya sudah kepegang oleh The Doctor. Tuh skill-nya masih ada, macam muda kembali. Ia tak kalah cekatan dengan anak muda yang bernama Marquez. Ingat, Rossi satart dari posisi 10. Kata komentatornya sih, Rossi terus menikmati pertarungan, sama nikmatnya dengan Marquez. Sama-sama penikmat dan penghibur.

Duel beda generasi tersebut  masih berlanjut dengan teknik mengedara sama mahir dan saling awas. Tingkat tinggilah. Sebenarnya RC213V Marquez rada kurang tenang di tikungan dibanding M1 Rossi seperti mengalir (flow). Tapi itu tadi, gaya menikung MArquez yang menolong motornya tetap melaju. Tapi kok nggak capek-capek ya si Marc menenangkan motornya. Ya, darah muda.

Sekali lagi, TEGANG! Ternyata Rossi masih Ada, walau penarh kata Rossi satu-satunya yang sulit  ia atasi saat ini, adalah Marquez. Jadi posisi tetap Marquez yang ditempel VR46 yang sampai akhir lap. Selanjutnya lihat hasil di bawah. Dan ini hanya tulisan cepat secepat MotoGP finish, tulisan ini muncul. Ito    

 

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Banjarnegara, Jateng, 23 Maret 2014

MotoGP 2014 Losail Qatar (Race); Rossi Hanya Ke-2, Tapi Menikmati M1-nya

MotoGP 2014 Losail Qatar Warm-Up: Lorenzo Mulai Panas, Iannone Dan Aleix Teratas

MotoGP 2014 Qatar Jelang Race: Tiga Rider Oplosan Gagah Berani di Baris Depan

MotoGP 2014 Qatar Jelang Race: Aleix Jatuh Dua Kali Di Kualifikasi, Target Tetap

MotoGP 2014 Losail Qatar Jelang Race: Rossi Merasa Kencang, Lorenzo Bergairah

 

MotoGP Race Finished

 

BAGIKAN