nhk

MotoGP 2014 Losail Qatar (Race): Mulai Main Aman, Pedrosa Puas Nomor Tiga

ManiakMotor – Andai Dani Pedrosa seagresif Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, hasil GP Qatar baru lalu bisa saja punya cerita berbeda. Sayang, DP sudah terlihat main aman di ronde pertama MotoGP 2014, 23 Maret di sana.

Biasa-biasa saja di garis start, posisi DP tertahan di urutan 7 pada lap kedua. Baru pada lap ke-10 ia sampai ke posisi podium, yakni di belakang MM dan VR46, tapi masih sempat disalib Alvaro Bautista. Untung saja si Bau memang agak ‘bau’ lantaran terjungkal.

Sampeyan yang nonton hajatan di padang pasir Losail itu bisa lihat betapa DP kemudian stagnan. Sama sekali tak terlihat upayanya menekan lawan di depannya. Ia seoalah ingin menonton saja duel sengit MM dan Rossi. Padahal, jika DP berani pol gas dikit lagi pastinya akan terjadi perang segi tiga yang jelas lebih seru buat penonton.

Tapi, DP seperti tabiat sebelumnya, lebih memilih main aman. Itu pun tampak dari omongannya usai permainan. Baginya, finish nomor tiga sudah sangat memuaskan. Raih podium di awal kompetisi sangatlah penting karena perjalanan maih sangat panjang. “Karakter sirkuit Losail tak cocok dengan gaya balap saya. Trek ini selalu sulit. Mencapai finish sangat penting, apalagi banyak kecelakaan terjadi. Seri berikutnya barulah coba tarung berebut kemenangan,” paparnya.

Penonton memang berharap ia bisa balapan lebih agresif musim ini agar bisa meraih gelar dunia pertamanya. DP punya argumen dan strategi sesukanya. Pola mainnya yang kurang menyerang pada akhirnya bisa dinilai plus minus. Dalam sisi pandangnya dan dalam strategi kejuaraan yang berseri 18 putaran, memang ada saatnya perlu main aman. Seperti di Losail ini, itu lebih baik ketimbang agresif tapi bernasib seperti Jorge Lorenzo yang gagal petik poin. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 2014, Semua Sesi & Kelas, 20 – 23 Maret

MotoGP 2014 Qatar (Race): Punya Marquez Paling Keras, Belakangan Baru Jossss…

MotoGP 2014 Losail Qatar Race: Judi Rossi Dengan Pak Galbu, Sementara Menang

MotoGP 2014 Losail Qatar (Race); Rossi Hanya Ke-2, Tapi Menikmati M1-nya

MotoGP 2014 Losail Qatar (Race); Marquez Juara, Rossi Nempel Ketat, Lorenzo Jatuh

 

 

BAGIKAN