nhk

MotoGP 2014: Marquez Bilang Lorenzo dan Pedrosa Bakal Lapar. Rossi?

 

ManiakMotor – Marc Marquez bukan ‘pelajar’ lagi di MotoGP. Sebagai juara dunia bertahan ia sudah bisa memprediksi calon lawan musim ini. Seperti musim lalu, ancaman datang dri Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, pemain senior yang masih enerjik seperti dirinya.

“Mereka (Pedrosa dan Lorenzo) masih sangat bernafsu mengalahkan saya musim ini, ibarat orang lapar,” ujar MM. Alasannya pasti sampeyan juga tahulah, kenapa JL dan DP jadi ancaman.

Tapi, MM juga tegaskan harus mewaspadai Valentino Rossi. Performa The Doctor dalam tes silam adalah bukti nyata betapa Rossi tak terganggu usia. Rossi kini memiliki pacuan yang seuai maunya. Waspada terhadap Rossi sungguh wajar, terlebih karena Rossi sendiri memancang target podium dan kemenangan lebih banyak musim ini.

Menghadapi para seniornya itu, MM berusaha untuk bersikap rileks saja dalam kompetisi nanti. Kalaupun ada tekanan mental, ia akan berusaha keras mengatasinya untuk menjadi motivasi, bukan bumerang. Untungnya, kata MM, ia bergabung dalam tim yang sudah seperti keluarga baginya dan selalu bisa ambil jalan keluar saat ia merasa gundah gulana.

Itu pula sebabnya ia minta HRC izinkan tim lamanya di Moto2 bergabung musim ini, termasuk para mekaniknya sejak remaja. “Honda memahami hal itu. Saya bersyukur punya tim seperti keluarga. Seperti tahun lalu, saya akan jalani apa adanya bersama mereka, selalu berusaha gembira,” tandasnya.

Tak lupa MM juga menyorot kiprah Open Class lewat Aleix Espargaro dengan Yamaha FTR-nya. Motor itu terlihat lebih bagus di tikungan cepat dan dianggap bisa juga sebagai ancaman. “Betul, ia sangat cepat. Tapi, saya tak bisa menganalisanya lebih jauh karena saya tak pernah pakai itu motor. Harus dilihat dalam seri pembuka GP Qatar nanti akan seperti apa situasinya.”

Wah, kelamaan tuh nunggu GP Qatar! Tes lanjutan Sepang pada 26-28 Februari ini saja sudah akan lebih jelas soal peta persaingan nanti. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Ducati di Persimpangan Jalan

MotoGP 2014: Demi Aleix, FTR Makin Fokus di MotoGP

MotoGP 2014: Stoner Pensiun Lagi, Ogah Bantu Marquez – Pedrosa

MotoGP 2014; Di High Speed Corner Marquez Masih Kalah Dari Rossi Di Sepang

 

 

 

BAGIKAN