nhk

MotoGP 2014: Marquez Ingin Fight Bersama Rossi di Aragon

 marquez kalah dari Rossi

ManiakMotor – Cukup sekali saja jatuh saat balapan musim ini. Dengan tabungan poin sangat besar saat ini Marc Marquez tidak akan ambil risiko di sisa balapan. Artiya, cari aman, gitu bosss!

“Kecuali di Aragon, karena home race para pembalap Spanyol,” tegas Marquez yang  ingin mengulang duel dengan Valentino Rossi seperti di Misano. “Sayang saya tak bisa teruskan lomba. Padahal saya menikmati balap bersama Valentino. Tapi dia sungguh kuat di Misano,” tambah Marquez.

Marquez  semasa di Moto2 ‘rajin sekali’ jatuh di lintasan dan tetap no fear, hehe jatuh di musim MotoGP 2013. Tapi sekarang ini, ia harus legowo dengan sikapnya. Sejak naik ke MotoGP Marquez selalu berusaha memenangi balapan tanpa memikirkan risikonya. Jika tak bisa menang maka minimal target naik podium.

Kini katanya mengubah mentalitas di lintasan. Di San Marino dia ambil risiko dengan memaksa terus racing line untuk mendekati Rossi. “Sejak sesi sebelumnya ia dan Jorge lebih baik dari saya. Setelah seri Aragon saya akan mementingkan poin,” tandasnya terus terang.

Doski jujur bicara apa adanya. Strategi yang akan dijalankan Marquez 100% disetujui Honda yang dibelanya. Pasti diiyakan lantaran juara dunia lebih penting. Unggul 74 poin dengan lima sisa lomba musim 2014, ia memang tak perlu ‘ugal-ugalan’. 

Bila Marquez menang di Misano, sebenarnya di Aragon sudah bisa ditentukan juara 2014. Sayang terpeleset.  Tapi, jika unggul 75 poin atau lebih usai GP Jepang di Motegi maka itu adalah saatnya Marquez menjadi juara dunia kali kedua di MotoGP. Bisa jadi pengukuhan itu akan dirancang di Motegi, kandang Honda, untuk dirayakan secara khusus. Dan di Aragon ini untuk menambah poinnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 San Marino (Pasca Race): Rossi Menyesuaikan Ke M1, Pembalap Yamaha Belajar

MotoGP 2014 San Marino (Pasca Race): Rossi Sembunyikan Rahasia di Roda Depan

MotoGP 2014 San Marino (Pasca Race): Berat Motor Berkurang, Rossi Diuntungkan

MotoGP 2014 San Marino (Pasca Race): Redding Geber RC213V Pabrikan Musim 2015

MotoGP 2014 San Marino (Pasca Race): Lorenzo Nyerah Pada Rossi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353