nhk

MotoGP 2014: Marquez Jadi Motivator Buat Penyadang Cacat Fisik

 

ManiakMotor – Sebagai juara dunia MotoGP, Marc Marquez mulai banyak terlibat dengan aksi sosial. Senin (20/1) di Barcelona, Spanyol,  ia jadi motivator bagi para penyandang fisik bawaan ataupun akibat kecelakaan.

Didukung Repsol sebagai sponsornya, dan ditemani mantan pembalap beken macam Alex Criville dan Carlos Checa, MM hadir di High Performance Centre. Ini semacam pusat olahraga dan pengembangan mereka yang menyandang cacat fisik.

Lembaga ini dibangun Isidre Esteve Foundation dan dikhususkan untuk para penyandang kekurangan fisik agar tetap bisa berolahraga, bersosialisasi dan menjalani kehidupannya dengan normal tanpa harus rendah diri. “Proyek ini berawal dari pengalaman pribadi, akibat kecelakaan pada 2007 yang menyebabkan cidera tulang punggung,” tutur Isidre Esteve yang menemani MM.

MM sendiri mendukung proyek itu sebagai salah satu jalan agar pesertanya bisa berolahraga demi kesehatan, aktifitas sosial sehari-hari dan membangun kepercayaan diri mereka. “Ini kali kedua saya ikutan bersama Isidre Esreve Foundation. Mengesankan dan embirakan tentunya. Saya bisa latihan fisik bareng mereka yang kurang beruntung. Saya akan selalu mendukung hal-hal seperti ini karena memang sangat penting untuk senantiasa memberikan motivasi,” komentar MM.

Dan, ini juga salah satu bentuk persiapan MM jelang tes pra musim di Sepang, 4-6 Februari. Ya, beramal dulu sebelum kebut-kebutan. Entah kejutan apa yang akan ia hamparkan nanti di sana, soalnya sama sekali tak ada informasi seputar pengembangan RC213V pacuannya. Atau mungkin memang nggak perlu lagi dikembangkan, kan sudah kencang. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; Kata Cructhlow, ‘Benar’ Lorenzo Didekati Ducati

MotoGP 2014; Rossi Seyakin-Yakinnya Dengan M1 2014, Ada Perkembangan..?

MotoGP 2014: Isu ke Ducati, Lorenzo Nego Cepat Dengan Yamaha

MotoGP 2014: Livery Baru M1 Akan Kencang, The Doctor Ingin Balapan di Indonesia

MotoGP; Livery Yamaha M1 2014 Lebih Banyak Putih

 

 

 

BAGIKAN