nhk

MotoGP 2014: Marquez Juara Dirt Track Superprestigio DTX Di Barcelona, Spanyol

ManiakMotor – Marc Marquez sama baiknya bermain tanah dan aspal. Di tanah saat lomba dirt track di Barcelona, Spanyol pada Sabtu 13 Desember 2014 dia keluar sebagai juara. Itu lomba diikuti berbagai aliran disiplin ilmu balap motor sedunia. Ada yang dari dirt track benaran, AMA Superbike, SBK, MotoGP dan sebagainya deh. Itu acara tahunan di sana.

Ilmu dirt track yang lebih banyak memainkan rear wheel steering atau belok dengan roda belakang itu, memang alternative pemain aspal di saat serial sedang istirahat. Ya belajar handling dan tetap memelihara reflex mengendara yang banyak diperoleh dari dirt track. Kan treknya tanah, roda belakang tak pernah diam ketika menerima power. Roda inilah yang harus diarahkan dengan skill mengendara.  

Lomba ini membuka tiga kelas, yakni Superprestigio DTX, Open dan Menengah. Marquez juara Superprestigio DTX yang bertempur hebat dengan Jared Mees dari AMA Grand National Champion. Di belakangan keduanya adalah Kenny Noyes si juara SBK. Mereka menyelesaikan 12 lap dengan special engine 450 cc. Kalau Marquez sudah pasti menggeber SE Honda CR450F.

Selain Marquez pembalap MotoGP yang berpartisipasi adalah Bradley Smith. Lantas ada juga dari Moto3 dan Moto2. Contoh Tito Rabat dan Alex Marquez, serta Scott Redding yang melakukan debutnya di Superprestigio. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Marquez Dikritik Keras Pindah Ke Andorra, Dia Masih Anak Mama..!

MotoGP 2014: Besut Ferrari, Lorenzo Balap Ketahanan di Abu Dhabi

MotoGP 2015: Teka-Teki Ducati, GP15 Masih Misterius

MotoGP 2014: Digaji Rp 150 Miliar/Tahun, Marquez Pusing Diudek Pajak

BAGIKAN