nhk

MotoGP 2014: Marquez-Pedrosa Bikin Rekor Baru di Sentul Dengan CBR150R Dan RCV

 

 

ManiakMotor – Kunjungan Marc Marquez dan Dani Pedrosa ke Sirkuit Sentul atas prakasa PT AHM bukan untuk adu kencang.  Memang  mereka turun ke lintasan dengan Honda RC213V dan Honda CBR150R produksi Indonesia plus wearpack resmi Repsol Honda. Toh, rekor dicatatkan pada kedua kelas tersebut, hehe.

Ya, rekor baru seperti penampilan Marquez yang sejak tahun lalu rajin bikin rekor. Inilah kali pertama motor MotoGP beraksi di Sirkuit Sentul, kali pertama juga CBR150R ditunggangi dua jagon dunia di sana. Rekor kan? Masing-masing lima lap, Pedrosa dapat giliran lebih dulu.

Hantaman knalpot dari mesin RCV yang tajam ala racing 4-tak dan diiringi gelegar mesin memiliki durasi noken-as racing bangat yang bikin dada bergetar, biasanya hanya bisa ditonton lewat tv, kini dilihat dan didengar langsung fans di Sentul. “Kalau kecepatan segitu, speed-nya bisa sampai  300 km/jam,” komentar Marquez yang menonton rekan setimnya melibas trek lurus Sentul dari atas panggung utama.

Waaaa… padahal hanya iseng.  Dan, di kesempatan berikutnya, Pedrosa pun seperti ingin unjuk kebolehan dengan gaya wheelie dalam kecepatan tinggi. Penonton tepuk tangan. Untung saja tak jautuh macam di tepi Yarra River, Melbourne, minggu lalu.

Itu RCV kabarnya adalah motor cadangan tim Repsol Honda yang speknya sama dengan yang dipakai balapan. Motor utama langsung kirim dari Philip Island ke Sepang. “Yang penting sudah dengar langsung suaranya. Mantap markotop!” ujar Wahyu, anak Bogor fans Marquez yang datang dengan kaos MM93.

Maklum, ini kali pertama ia lihat sepeda motor prototype yang hanya boleh dilepas di sirkuit. Saat Sirkuit Sentul menggeber balapan GP500 pada 1990-an ia masih bocah dan belum main motor. Lagian saat itu masih two stroke, namanya pun masih GP500.

Selain dua rider top itu, Team Principal Repsol Honda Livio Suppo dan Vice President HRC (Honda Racing Corporation) Shuhei Nakamoto pun ikut datang ke Sentul. Hadirnya dua pakbos itu jadi bukti kepedulian Honda terhadap perkembangan dan teknologi balap motor Indonesia dan berharap para rider muda terinspirasi oleh kehadiran Marquez dan Pedrosa. Begitu pula harapan Nakamoto yang menjadi tokoh utama dalam mentransfer teknologi Seamless Sfhift Gearbox (SSG) dari kancah balap F1 ke MotoGP pada 2011. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sepang (Jelang): Marquez Ingin Duel Dengan Alex, Burn Out Pakai CBR150R Lokal Di Sentul

MotoGP 2014 Marquez Salam Dua Jari Dari Atas RC213V-nya Di Sentul

MotoGP 2014: Teknik Pedrosa/Marquez Sama Naik Honda CBR150R Lokal Dan RCV

    

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353