nhk

MotoGP 2014: Marquez – Pedrosa Super Sibuk, 20 Tahun Repsol Honda, Ada Rossi di Sejarahnya

 

ManiakMotor – Usai tes melelahkan di Sepang, pembalap Repsol Honda langsung nyeberang ke Jepang. Di sana mereka melakukan penggalangan tekad seluruh pembalap Honda di ajang MotoGP, Motocross, bahkan IndyCar.  Senin (10/2) keduanya sudah berada di Madrid, Spanyol, kali ini disibukkan oleh Repsol sang sponsor utama. Capek Bro?

Bah, mana mungkinlah mereka bilang capek untuk urusan HRC dan Repsol.  Kedua perusahaan raksasa itu pun belum capek membiayai dan menggaji MM dan DP. Itu sebabnya dua rider Matador itu selalu bilang yang baik-baik seputar HRC dan Repsol. Setelah nyatakan tekad berbuat terbaik buat Honda saat di Jepang tempo hari, kini keduanya nyatakan hal sama dalam acara 20 tahun keberadaan Repsol Honda Team di kelas para raja.

Acaranya berlangsung di kator pusat Repsol di Madrid, Spanyol. Tak jauhlah dari markas klub Real Madrid yang sampeyan puja-puja itu. “Sebuah kehormatan berada di dalam Repsol Honda Team yang bereputasi dunia. Ini seperti mimpi yang terwujud. Semua idolaku bersal dari tim ini,” celetuk MM yang sejak masa pembinaan sudah merasakan dana pembinaan Repsol. Sayangnya, ia tak sebut-sebut pujaan hatinya, Valentino Rossi, yang juga meraih gelar juara dunia bersama Repsol Honda di awal masuk kelas primer. Maklum Brosist, kini Rossi berada di kubu seberang dan musuh utama timnya.

DP pun harus bikin komentar. “Aliansi Honda dan Repsol sangat jelas. Inilah tim yang sangat prestisius dalam beberapa tahun belakangan ini. Kerjasama ini kini sudah 20 tahun, sebuah ikatan yang jarang kita saksikan. Secara pribadi saya sangat menyukai aspek ini,” kata DP yang sejak berkarir di MotoGP tak pernah out dari Repsol Honda, yang sayangnya belum pernah raih gelar juara dunia meski sudah tahun ke-9 di sana.

Repsol masuk MotoGP pada musim 1995 kala masih memainkan GP500cc. Tahun itu juga Mick Doohan langsung kasih gelar juara dunia dan berturut pada 1996, 1997, dan 1998. Setelah itu juara dunia berikutnya dipersembahkan Alex Criville (1999), Valentino Rossi (2001, 2002, 2003),  Nicky Hayden (2006), Casey Stoner (2011), dan Marc Marquez (2013).  Hm, kapan nih giliran DP? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Honda ‘Kecolongan’, Yamaha Pakai M1 2013 di Open Class?

MotoGP 2014: Survei Bilang Rossi The Doctor Belum Habis

MotoGP 2014: Sudah Lewati Lorenzo Di Test Sepang, Rossi Ingin ‘Pukul’ Marquez

MotoGP 2014; Redding Sependapat Hayden, RCV1000R Masih Kurang Tenaga Bawah

 

 

 

BAGIKAN