nhk

MotoGP 2014: Marquez Sindir Pedrosa, Saling Gempur Musim Depan

 

ManiakMotor – Perseteruan Marc Marquez dengan Dani Pedrosa sepertinya bakal lebih panas musim depan. Satu-satunya jalan buat DP bertahan di MotoGP 2015 dengan tim elite Repsol Honda Team (RHT), hanyalah dengan mengalahkan MM, syukur sekalian melibas Jorge Lorenzo dan menjadi juara dunia. 

Jika tidak, posisi DP pastinya goyah karena tak pernah juara dunia meski sudah karatan sejak 2006 di RHT. Apalagi, rumor pun sudah beredar kencang kalau Honda kembali melirik JL untuk 2015. Sebelumnya di akhir 2012, Honda sempat membidik JL menggantikan Casey Stoner yang pensiun dini, tapi JL memutuskan menambah kontrak di Yamaha. 

Kembali ke Pedrosa. Ia harus punya determinasi untuk memainkan motornya lenbih ‘liar’. Ya, sebisa mungkin mengatasi siapa pun yang menghalanginya tahun depan. Tak mudah memang, tapi hanya itu jalan baginya untuk bertahan dalam karir balap motor di kelas para raja. 

MM pun sepertinya sadar kesalnya DP musim ini dan kemungkinan perlawanan serius musim depan. “Tapi, saya tak peduli akan berpasangan dengan siapa pun musim 2015. Mau ada Dani atau tidak, tak soal. Yang saya pikirkan hanyalah punya tempat dalam garasi tim,” ujar MM tanpa sedikit pun basa-basi sebagaimana harusnya rekan satu tim. 

Sedikit pun tak ada niatnya memuji atau menyampaikan harapan agar DP bisa bertahan lebih lama lagi di MotoGP. Kondisi DP memang sangat rawan musim depan. Ia diprioritaskan Honda untuk meraih gelar musim 2013. Itu berdasarkan pelawannya pada 2012 dan memaksa Lorenzo main aman saat itu. Tapi tak dinyana, 2013 malah kalah dari MM sang pendatang baru. 

Apalagi salah satu sebabnya adalah senggolan MM di seri Aragon. Benarkah DP dongkol?  “Wah, sulit mengatakannya. Tapi, kalau saya menempatkan diri dalam posisinya, saya pasti kecewa karena pembalap lain datang silih berganti memenangi kejuaraan,” ujar MM seolah nyindir DP yang tak pernah juara unia MotoGP sejak delapan tahun lalu di RHT dan tahun ke-9 musim depan. Padahal Casey Stoner pada 2011 sukses di RHT dan MM sendiri 2013 ini. 

Tersindir atau tidak, DP memang harus tampil ‘marah’ musim depan. Jika tetap main dengan gayanya saat ini, pasti akan berat melawan teammate-nya. Seperti dibilang bos Honda Livio Suppo, DP masih punya peluang dengan catatan tampil lebih agresif. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: M1 Dongkrak Putaran Bawah, RC21V Atasnya..!

MotoGP 2014; Marquez Bersuara Isu Lorenzo Ke Honda, Rumah Mewah Juga Sorotan

MotoGP 2013: Lorenzo Menang Tipis Atas Marquez, Rossi Kalahkan Pedrosa

MotoGP: Survei Menyatakan, Rossi Menang di Assen, Partai Terbaik 2013

MotoGP: Regulasi F1 Berubah, Pelajaran Buat Dorna

MotoGP: ‘Final’ Buat Rossi 2014, Lorenzo ‘Semifinal’ Di Yamaha, Ultimatum Kah?

 

 

 

BAGIKAN