nhk

MotoGP 2014: Masih Seputar The Fantastic Four, Agresif vs Agresif

ManiakMotor – Regulasi diperbaharui. Katanya demi meningkatkan kualitas MotoGP 2014. Tapi, percayalah Brosist, persaingan musim ini masih di sekitar The Fantastic Four. Yang lain mah cuma penggembira. Palingan berharap apa yang diberikan Yamaha Factory Racing pada Pol Espargaro, lalu Pol membalasnya sebagai rookie MotoGP yang punya permainan cemerlang seperti yang dilkukan Marc Marquez. 

Tetapi secara umum dan kaca mata standar, peta 2013 dari The Fantastic Three alias tiga pembalap Spanyol yang rutin berebut podium, yakni Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa yang akan mendominasi. Sedang, Valentino ‘The Doctor’ Rossi tampil tak sefantastis harapan, yang kata banyak orang karena M1-nya belum pas dengan gaya balapnya tahun lalu. 

Ini musim mungkin beda dan benaran jadi The Fantastic Four. Itu jika spek M1 The Doctor benar-benar sesuai dengan riding style-nya seperti  digembar-gemborkan yang diinginkan Rossi. Apalagi, motivasi VR46 pun sedang tebal untuk tarung berebut podium. Hanya dengan begitu doski masih bisa berharap lanjut karir di musim 2015. Tak mudah buat Rossi melawan trio Spanyol yang masih muda-muda.

Benar-benar jadi The Fantastic Four 2014, baru bisa dideteksi saat tes pramusim di Sepang, Februari nanti. Semua tak sabar menunggu momen itu, termasuk The Doctor. “Saya ingin tahu seberapa besar perubahan pada pacuan 2014 yang orientasinya pada riding style-ku. Tak sabar lagi mencoba kenyamanan motor itu,” tukas Rossi. 

Setelah itu, berharap perebutan gelar 2014 bakal jor-joran di antara 4 rider top itu. Boleh saja JL dan MM sebagai unggulan, tapi potensi DP dan VR sama sekali tak bisa diabaikan. DP punya jam terbang dan tentu saja motor dengan tim elitnya.  Rossi pun demikian dari pihak Yamaha. 

Persoalannya, DP dan VR kudu ikut arus agresif bersama JL dan MM. Hanya dengan itu keduanya bisa menggapai harapan masing-masing. Sebab super agresif MM faktanya bisa dilawan dengan agresif. “Strategi itu terbilang jitu di beberapa seri akhir 2013. Marc sangat agresif dan saya harus melawannya dengan cara sama,” ucap JL menyongsong musim 2014. 

Heboh, MM berkomitmen akan pelihara gaya tarungnya meski banyak dikritik. Ia bilang, ada yang tidak suka dan lebih banyak yang skuka. “Saya menikmati pertarungan di lintasan. Saya suka menyerang dan itu tak akan pernah berubah,”  tekad MM yang memang nggak pernah kapok meski sanksi prilakunya di trek sedang menanti. 

Itulah daya tarik MM dan membuat balapan MotoGP meriah. Nggak bikin ngantuk! MM memang layak menjaga agresivitas, lantaran JL dan DP pasti lebih siap melayani dirinya. Soal pacuan, tak perlu ulasan panjang lebar karena motor milik DP dan JL sama-sama kompetitif seperti musim lalu. Tinggal tunggu M1 The Doctor dan M1 pemberian ke Espargaro untuk menganggu The Fantastic Four. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Suzuki Panas di Youtube, Hadir 2015 Dengan Mengincar Rossi

Moto2 2014: Pesawat Pribadi Tito Rabat. Topan Masih Ada Jalan?

MotoGP 2014; ‘Resolusi’ Rossi Cs Tahun Ini

MotoGP 2014: Rossi Rindukan Rivalitas Dengan Lorenzo

MotoGP: 11 Januari 2014, Duel Awal Marquez vs Pol Espargaro di Bukit Montjuik

 

 

BAGIKAN