nhk

MotoGP 2014 Misano San Marino (Jelang): Lorenzo Mulai Ngeper Gila-Gilaan

 

ManiakMotor – Kecelakaan di Assen tahun lalu yang mematahkan tulang belikatnya memang tak bikin Jorge Lorenzo kapok balapan. Tapi, jelas menyisakan trauma yang belum sembuh. Di dunia balap motor sih, adanya memang setahunan lebih untuk melupakan tragedi seperti itu. Tapi saat dia pulih, waw… Yang bilang waw dan dua kalimat terakhir itu portal ini bro. Tunggu saja Lorenzo tahun depan, pasti beda.

 Itu ocehan juara dunia 2010 dan 2012 sambut ronde ke-13 MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino, pekan ini. Ia tak akan memaksakan diri untuk gila-gilaan pepet-pepetan sembari senggol-senggolan, karena MotoGP bukan balap pasar senggol di trek dadakan.  Walau JL diuggulkan di Misano, seri yang ia menangi musim lalu. “MIsano  tempat ideal untuk menang, tapi tak terobsesi untuk itu. Saya tak ingin bertindak konyol. Cukup bermain terbaik. Jika tak bisa, yah sekadar podium pun okelah,” katanya.

Artinya, semangat perlawanan JL kini mulai sikit berubah tak seperti tahun lalu ‘tindis’ terus. Ia mulai ogah tarung nekad meraih juara seperti ditunjukkan dalam beberapa tahun sebelumnya, termasuk sering duel dengan Valentino Rossi. Kendati Lorenzo masih punya naluri mencari setiap celah untuk mengiris, kalau perlu sikut lawan.  

Sah saja kalau sampeyan berkomentar cemen, hehehe! Tapi, JL punya alasan tersendiri, siapa tahu targetnya tahun depan. Situasi saat ini memang tak mengharuskannya ‘menyabung nyawa’ untuk cetak kemenangan. Sudah tak mungkin menyaingi Marc Marquez menjadi juara dunia 2014. Jadi, buat apa lagi ngotot dengan risiko buruk.

Dimaklumi saja, seperti ia ngeles saat ditekuk Marquez paa sudut sempit di Silverstone lalu. Bukan sebaliknya kembali menyerang seperti karakter sebelumnya. Lain cerita kalau JL bisa leading sejak lap awal dan tanpa tekanan lawan, maka kemenangan pertama harus diperjuangkan. Kira-kira begitu Brother! “Yang jelas motorku lagi mantap, tim melakukan peningkatan fantastis di Silverstone. MIsano adalah trek yang betul-betul aku sukai,” tambahnya.

Tuh kan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang San Marino: Rossi Bawa Keluarga Dan Tetangga, Gempur Misano

MotoGP 2014 Jelang San Marino: Lelang Baju Dovi, Plus Tanda Tangan Rossi

MotoGP 2014 Misano, San Marino (Jelang): Pedrosa Ngeper Pada Rossi Di Sirkuit Tricky

MotoGP 2014 Jelang Misano San Marino: Marquez Nggak Ngaruh Rekor Doohan

BAGIKAN