nhk

MotoGP 2014 Misano, San Marino (Jelang): Penentuan Gelar 2014, Marquez Butuh Pertolongan Rossi/Lorenzo

 

ManiakMotor – Drama tahun lalu menjelang ronde final di Valencia sangat menguras emosi, tertutama buat Marc Marquez yang belia dan kurang pengalaman. Meski kini sudah berpengalaman, Marquez tak ingin mengulangi hal sama.

Tahun lalu doski harus menunggu putaran final untuk menjadi juara dunia. Meski hanya perlu finish 4 Besar kala itu di Valencia, hati dan jantungnya jelas mpot-mpotan jelang dan sepanjang balapan. Prinsip Marquez saat ini meraih gelar 2014 secepatnya. Tak mau berlama-lama dengan beragam risikonya, khususnya kecelakaan dan cidera panjang.

Itu sebab, kata Marquez, ia akan selalu bekerja keras di semua sesi latihan dan kualifikasi dan tarung 100% saat raceday. Terutama di seri terdekat San Marino dan Aragon. “Mempertahankan gelar targetnya. Jika bisa dinobatkan di depan fans sendiri, itu menyenangkan,” ucap Marquez.

Enam ronde terakhir MotoGP 2014, tiggal dua seri di Spanyol,  putaran ke-14 di Aragon dan putaran final di Valencia. Mencermati omongan sebelumnya, Marquez akan memforsir diri untuk memastikan gelar 2014 di Aragon. Hitungan matematikanyai, Marquez akan pastikan gelar 2014 jika menang di San Marino dan selanjutnya di Aragon. Syarat tambahan adalah jika Dani Pedrosa gagal  runner-up  di dua sirkuit itu.

Saat ini Marquez kokoh di pucuk klasemen dengan poin 288, unggul 89 angka dari Pedrosa. Jadi, dalam dua seri itu, ia hanya butuh tambahan selisih 11 poin dengan Pedrosa untuk pastikan gelar. Dengan kata lain,ia sudah unggul 100 poin sebelum 4 seri sisa. Bila skenario itu jalan, 4 ronde sisa di Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia nggak ngaruh. Lain soal jika Pedrosa mampu jadi runner up di San marino atau Aragon, maka perayaan sukses Marquez harus ditunda hingga Motegi di Jepang.

Jadi, di San Marino pekan ini dan di Aragon akhir bulan nanti, kubu Marquez wajib mendoakan Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo supaya mampu menggusur Pedrosa dari posisi runner-up. Kepada dua rider musuh inilah Marquez harus ‘minta tolong’ agar cita-cita meraih glar dunia di kandang bisa diwujudkan.

Sudah jagoan pun masih minta tolong, hehe. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang San Marino: Rossi vs Marquez, Berburu Rekor Di Misano

MotoGP 2014 Misano San Marino (Jelang): Sirkuit Di Dalam Negara Rossi, Marquez Rem Terus

MotoGP 2014 Jelang Misano, San Marino: RC213V Ke-4 Masih Cari Pembalap

MotoGP 2014 Jelang Misano San Marino: Kesempatan Rossi Menjadi Nomor 1

 

BAGIKAN