nhk

MotoGP 2014 Misano San Marino (Jelang Race): Logika Rossi Dengan Helm Sakti


ManiakMotor – Pintar utak-atik motor dan jago ‘tipu-tipu’ dan tipu-tipunya jangan diartikan sesungghuhnya, itu kelebihan Valentino Rossi. Makanya dijuluki The Doctor. Apalagi  di Misano. Ia cerdik lantaran mengenal setiap jengkal sirkuit tersebut. Menghadapi raceday Minggu (14/9) ini doski pun pakai cara berpikir dan logika The Doctor.

Logis-logis saja, kata Rossi, tanpa menyinggung soal helm sakti yang mendorong performanya sejak sesi FP3. Tapi, dipastikan doski akan tetap gunakan helm itu melawan Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa dalam balapan. Apa dan bagaimana helm sakti itu, monggo sampeyan lihat tulisan terdahulu di portal ini.

Logikanya dicuatkan Rossi adalah fakta Yamaha bisa ditokcerkan di Misano. Perhatikan saja, M1 Rossi walau sudah goyang-goyang yang nyaris tak terkendali tetap dibetotnya tipis-tipis pada racing line Misano ketika FP4 dan Q2. Itu karena penguasaan sirkuit dan mental yang laqgi berbunga. Kan biasanya repleks mengoreksi laju dengan menutup sikit selongsong gas. Kali ini tidak!

Start baris kedua atau ketiga  selama ini tak masalah buat The Doctor, macam mana start dari depan? Logikanya ya pasti lebih mudah. Doski bisa fokus  menghadapi R1. “Selama ini memang sulit di sesi kualifikasi untuk ke front row. Start dari depan penting di trek ini,” ucap Rossi yang kali ini tak sebut-sebut nama pesaingnya macam Lorenzo maupun Marc Marquez yang start ke-4.

Start depan disebut penting, lantaran sirkuitnya sempit, celahnya kecil-kecil. Makanya dalam pikirannya adalah cetak hasil finish terbaik. Maklun disaksikan puluhan ribu tifosi Italia yang memadati Misano plus keluarga, tetangga dan teman-temannya. Antusiasme mereka yang ada dalam benak Rossi, bukan tampang Lorenzo dan Marquez. “M1 di Misano ini nyaman. Tinggal sedikit hal kecil yang harus dimantapkan pada sesi warm-up,” tandas Rossi.

Apa yang kecil itu, mungkin akan terlihat nanti dan mungkin juga akan tetap jadi rahasia. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano, San Marino, 12 – 14 September 2014

MotoGP 2014 San Marino: 6 Unit Ducati Meluncur di Grid 2015, Pasti Tuh!

MotoGP 2014 Misano San Marino (Jelang Race): Lorenzo Tetap Waspada Pada Rossi Si Tuan Rumah

MotoGP 2014 Misano San Marino (Jelang Race): Helm Sakti Rossi Langsung Front Row Kualifikasi

MotoGP 2014 Misano San Marino (Q2): Lorenzo Tercepat Kualifikasi, Rossi Front Row

  

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353