nhk

MotoGP 2014 Misano San Marino (Jelang Race): Start Dari Grid 2, Ducati Tak Mengunggulkan Diri

ManiakMotor – Ducati lewat Andrea Iannone maupun Andrea Dovisiozo memang tampil hebat. Nggak peuli basah dan kering mereka libas dari sesi latihan samapi Q2. Tapi di sirkuit Misano, San Marino di  raceday Minggu (14/9) ini, keduanya tidak diunggulkan. Hayo buktikan Desmosedici juga bisa membawa  jokinya dengan nyaman.

Tak peduli Iannone  hanya kalah tipis atau 0,051 detik dari Jorge Lorenzo di qualifying 2. Pertama memang soal regulasi ban belakang Open Class yang komponnya lebih lembut yang otomatis ngerip. Maka mereka bisa untung di sesi cepat-cepatan cari waktu macam latihan dan kualifikasi.

Bila ban ini dipaksakan saat lomba, ya hanya di awal-awal lap nempel aspal. Lalu kepanasan dan tak kuat berlomba panjang. “Saya bikin simulasi balapan dengan ban lunak, tapi hanya bisa diajak kencang antara lima sampai enam laps,” ujar Iannone.

Andai pakai ban lebih keras model kompon tahan lama, justru pembalapnya yang belum tahan. Maksudnya belum sanggup terus-terusan memaksa motornya sama kencang dengan pabrikan. Lama-lama justru pembalapnya yang capek fisik dan ngeper, karena sering memaksa.

“Bingung aku! Soalnya pada sesi terdahulu sangat sulit membangun set-up dengan ban medium. Betul-betul sulit mengambil keputusan,” kata Iannone, rider Italia yang juga punya fans khusus di Misano.

Wah, sampeyan saja bingung, apalagi yang nulis. Terlebih lagi yang baca hehehe! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano, San Marino, 12 – 14 September 2014

MotoGP 2014 Misano San Marino (Jelang Race): Marquez Masih Punya Kesampatan Set-Up Di Warm Up

MotoGP 2014 Misano San Marino (Jelang Race): Logika Rossi Dengan Helm Sakti

MotoGP 2014 San Marino: 6 Unit Ducati Meluncur di Grid 2015, Pasti Tuh!

MotoGP 2014 Misano San Marino (Jelang Race): Lorenzo Tetap Waspada Pada Rossi Si Tuan Rumah

BAGIKAN